Kamis, 19 September 2019


Wabup Letak Batu Pertama Pembangunan Gedung PPA

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 107
Wabup Letak Batu Pertama Pembangunan Gedung PPA

PELETAKAN BATU – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi jajaran meletakan batu pertama pembangunan Gedung PPA di Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Rabu (21/08) kemarin.

SEKADAU, SP - Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Aloysius meletak batu pertama pembangunan Gedung Pusat Pengembangan Anak (PPA) Eben Heizer Balai Sepuak, Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Rabu (21/08) kemarin.

Dalam sambutannya, Aloy mengatakan, sebuah pusat pengembangan anak yang dikelola dengan baik akan menjadi sarana yang sangat bermanfaat. Tidak hanya bagi keamanan dan keadaan anak selama orang tua bekerja, namun juga bagi perkembangan anak itu sendiri.

"Pemkab Sekadau mendukung dibangunnya pusat pengembangan anak," ujar Aloy.

Ia menambahkan, pemerintah daerah memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Tentunya, hal itu juga berdasarkan ketentuan yang ada.

Aloy berpesan, kepada panitia pembangunan gedung PPA agar dapat mengelola dan memanfaatkan bantuan dari pemda dengan sebaik-baiknya. Menggunakan, bantuan yang ada dan untuk membangun gedung sesuai dengan rencana kerja yang telah dibuat dan diputuskan oleh panitia.

"Kami meminta panitia agar dapat menyampaikan pertanggungjawaban penggunaan keuangan tahap demi tahap sesuai dengan ketentuan," pesannya.

Aloy juga berharap, pembangunan gedung PPA itu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, kata dia, bila gedung tersebut nantinya sudah selesai dibangun agar dirawat dan dikelola dengan baik.

"Sehingga tujuan dari PPA sebagai pusat pengembangan mental dan spiritual anak dapat dilakukan dengan baik dan sedini mungkin, supaya dapat mengembangkan generasi muda yang berkualitas," ungkap Aloy.

Menurutnya, berbagai macam kegiatan pengembangan pada PPA , salah satunya prasarana yang penting mendukung upaya pencapaian predikat Sekadau sebagai Kabupaten Layak Anak.

"Yaitu, memuliakan anak melalui pendidikan non formal anak usia dini, sebagai bentuk perwujudan dari hak-hak anak dibidang pendidikan," pungkasnya.

Hadir dal kegiatan tersebut, Asisten serta Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau dan Forkopimka Belitang Hulu. (akh)