Sabtu, 21 September 2019


Wabup Tutup Rangkaian Kegiatan HUT GOW Ke 7

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 56
Wabup Tutup Rangkaian Kegiatan HUT GOW Ke 7

FOTO BERSAMA - Pengurus GOW Kabupaten Sekadau saat berfoto bersama Wakil Bupati Sekadau dalam penutupan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di Betang Youth Center Sekadau.

SEKADAU, SP – Wakil Bupati Aloysius menghadiri Peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau Ke-7 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Betang Youth Center Jalan Panglima Naga, Jumat (6/9) kemarin. 

Dalam sambutannya, wabup mengatakan peringatan HUT GOW yang diselenggarakan setiap tahun ini  merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan kerjasama yang baik antar pengurus. 

"Dan juga meningkatkan keterampilan dan pengetahuan antar anggota dan menjaga jalinan kerjasama dengan berbagai organisasi wanita di Kabupaten Sekadau dengan tidak meninggalkan kodrat sebagai seorang istri dan ibu dalam rumah tangga," ungkapnya. 

Pemerintah Kabupaten Sekadau, kata Aloy, menyampaikan terima kasih atas peran dan kontribusi yang positif yang selama ini ditunjukan oleh kaum wanita di Kabupaten Sekadau baik secara individu maupun melalui perannya di dalam organisasi wanita. 

"Harapan saya dengan peringatan HUT GOW yang ke -7 ini dapat mendorong terciptanya wanita di Kabupaten Sekadau ini untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, terampil dan berdedikasi," ucap Aloysius.

Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius mengatakan perayaan HUT GOW yang Ke-7 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota pengurus maupun antar organisasi.

"Karena melalui peringatan ini kami juga mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti mengurangi sampah plastik dengan membawa botol minuman dari rumah masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap GOW di masa mendatang semakin berperan aktif membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya perempuan yang semakin berkembang dan bersaing mengikuti perkembangan zaman.

Dalam acara ini, Vixtima juga memberikan kepada lima) organisasi teraktif dalam mengikuti kegiatan GOW dan kami mengumpulkan datanya berdasarkan absensi kegiatan GOW mulai dari tahun 2016.

"Sampai kegiatan kita terakhir peringatan hari kartini april 2019 yang lalu semoga menjadi motivasi dalam berperan aktif dalam setiap kegiatan," ucap Vixtima Heri Supriyanti.

Ketua Panitia Thresia Lili Mengutarakan maksud dan tujuan dilaksanakanya HUT GOW yaitu meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kepedulian sesama semangat jiwa pengabdian yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai pendamping suami dan mendidik anak sehingga mampu berkompetensi dalam bidang kehidupan. 

"Sebelumnya rangkaian GOW sudah dilakukan yaitu dengan melaksanakan anjangsana mengunjungi penderita lumpuh layuh,membesuk orang sakit dan kepanti asuhan," paparnya.

Lili sapaan akrabnya sampaikan, pihaknya juga melaksanakan bermacam-macam perlombaan antara lain lomba balap karung,mengupas nenas dan menganyam ketupat dan lain sebagainya. 

Hadir dalam kesempatan saat itu Ketua FKIL Sekadau, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Sekadau, Ketua DWP Kabupaten Sekadau serta pewakilan dari Kesbangpol. (akh/rilis)