Sabtu, 19 Oktober 2019


Rupinus dan Aloysius Daftarkan Diri ke PDIP

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 101
Rupinus dan Aloysius Daftarkan Diri ke PDIP

SERAHKAN BERKAS - Rupinus dan Aloysius yang langsung didampingi oleh tim serta relawan mendaftarkan diri menjadi Cabup dan Cawabup Sekadau tahun 202p di Sekretariat DPC PDIP Sekadau.

SEKADAU, SP - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius dan Rupinus di hari yang sama mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Pilkada 2020 di Sekretariat PDIP Sekadau, Senin (16/9).

Aloysius tiba di Sekretariat PDIP seorang diri. Ia langsung mengambil berkas dari panitia penjaringan calon bupati/wakil bupati.

Kepada sejumlah wartawan Aloy mengatakan, partai mewajibkan kadernya untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu. Sebagai kader, ia tunduk pada perintah partai.

Namun demikian, ia masih belum mau mengungkapkan apakah mendaftar sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati.
"Nanti akan kita lihat ke depan mengenai formulir yang diambil. Akan dijajaki oleh DPD dan DPP apakah sebagai bupati atau wakil bupati," ujarnya.

Ia menambahkan, meskipun berstatus sebagai partai pemenang pemilu, tetapi PDIP terbuka terhadap semua kemungkinan, termasuk dalam hal koalisi antar partai.

"Akan disurvey dulu oleh partai. Baik itu peta koalisi, hingga persoalan dana," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau yang merupakan petahana Rupinus SH.M.Si juga secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke PDC PDIP Kabupaten Sekadau, Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau, Senin (16/9) 2019 siang. 

Sebelumnya, Ketua Tim Kamang Sekadau yang merupakan kelompok sayap PDIP Kabupaten Sekadau menyerahkan langsung berkas pada Minggu lalu, dan untuk selanjutnya berkas diserahkan sepenuhnya kepada tim verifikasi dari PDIP.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sekadau Hipolitus Aso mengucapkan terimakasih kepada Rupinus, dimana secara langsung telah menyerahkan berkas, dan berkas ini diterima dan selanjutnya akan diferifikasi oleh tim yang sudah ditugaskan oleh partai.

"Tugas tim verifikasi dalam penerimaan berkas ini hanya sebatas memverifikasi saja, dan tidak berhak  memberikan rekomendasi, kami hanya menerima berkas sesuai dengan kewenangan kami, dan pengambilan berkas tidak dipungut biaya sepeserpun,ini terbuka untuk umum," kata Aso menegaskan.

Dia juga menyampaikan permohonan  maaf jika ada yang kurang berkenan dengan situasi yang sederhana ini. 
"Semoga situasi yang sederhana ini dapat meghasilkan hal yang istimewa," tambah Aso.

Sementara itu, Bakal calon bupati Rupinus SH.M.Si kepada awak medua menyampaikan, dirinya ucapkan terima kasih dan permohonan maaf pada saat mengambil berkas saya tidak hadir, hal itu dikarena ada kesibukan lain sebagai bupati. 

"Untuk selanjutnya kita menyerahkan  sepenuhnya kepada mekanisme yang ada di Partai dan kita ikuti aturan yang ada pada partai PDIP," kata Rupinus. (akh)