Sabtu, 19 Oktober 2019


Polisi dan Masyarakat Nanga Taman Gelar Salat Istisqa

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 59
Polisi dan Masyarakat Nanga Taman Gelar Salat Istisqa

SALAT - Ratusan Jamaah Muslim Nanga Taman yang diakomodir oleh Polsek Nanga Taman menggelar Salat Istisqo di Halaman Kantor Camat Nanga Taman.

Anggota Polsek Nanga Taman bersama masyarakat dan pengurus Masjid Al Muttahiddin menggelar Solat Istisqa minta hujan di halaman Kantor Camat Nanga Taman, Rabu (18/9).    

Pelaksanaan salat minta hujan ini mengingat musim kemarau sudah berlangsung cukup lama di Kabupaten Sekadau. Selain itu, kabut asap akibat pembakaran hutan telah mengganggu kesehatan masyarakat.

"Kami Polsek Nanga Taman, beserta pengurus masjid besar Al Muttahiddin melaksanakan salat sunat Istisqa agar turun hujan. Semoga cuaca panas dan kabut asap bisa hilang karena hujan, kegiatan ini kita laksanakan secara spontan," ujar Kapolsek Nanga Taman, IPDA Didik D Putra

Ia mengatakan, untuk jamaah yang hadir kurang lebih 100 orang dari masyarakat sekitar. Diakui olehnya kendati jarak pandang masih terbilang baik namun kondisi udara sudah tidak baik.

"Pagi hari jarak pandang masih 500 meter mungkin karena disini pohon masih lebat, sehjngga kabut asap tidak terlalu tebal seperti di kota. Tapi terasa udara kurang baik," tuturnya.

Diakui olehnya saat ini telah terjadi penurunan jumlah titik api di Kecamtan Nanga Taman. 

"Secara keseluruhan dari operasi bina karuna 1 dan kedua ada sekitar 20 hingga 30 titik api, namun sudah ditangani polres Sekadau. Saat ini masih ada hanya saja kecil karena masyatakat membuka ladang dan khawatir merembet," tuturnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Nanga Taman, Rukhiyat mengatakan melalaui solat Istisqa berharap hujan turun di Nanga Taman. Walaupun diakuinya pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara spontan. 

"Kita memang tidak banyak persiapan apa adanya kita himbau masyatakat untuk sholat Istisqa. Kita berharap dengan cucuran keringat kita ini Allah S.W.T. mengampunkan dosa kita dan memberi berkah dan sampai ke tujuan kita agar hujan  turun," harapnya. (akh)