Senin, 18 November 2019


Istri Bupati dan Wakil Bupati Jadi Artis

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 71
Istri Bupati dan Wakil Bupati Jadi Artis

ANTUSIAS - Ratusan warga saat menonton Lounching Film "Tanah Seborang" karya Pemuda Sekadau yang tergabung dalam Sanggar Bhineka, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Sekadau. Tampak salah satu pemeran di film tersebut Ibu Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Salah satu Film karya Pemuda Sekadau yang berjudul "Tanah Seborang" telah di lounching. Ratusan warga kota Sekadau menyaksikan pemutaran perdana film tersebut  di Gedung Pertemuan Umum Sekadau, Jumat (4/10) malam.

Warga pun terlihat tampak antusias untuk menyaksikan karya asli pemuda Sekadau meski saat itu Bumi Lawang Kuari diguyur hujan. Warga pun rela merogoh kocek sebesar Rp15 ribu untuk dapat menyaksikan film yang bergenre drama komedi namun kental dengan budaya daerah itu. Tampak hadir pula Bupati Sekadau, Rupinus bersama Istri, Ny. Kristina Rupinus.

Seperti diketahui bahwa film Tanah Seborang ini diprakarsai oleh sineas asal Sekadau yang tergabung dalam Sanggar Bhineka Sanggar Bhinneka yang disutradarai oleh Hendra Saputra, Ade Nazwar sebagai produser eksekutif dan Heri Yakop sebagai produser.

Intisari dari film yang berdurasi sekitar 1,5 jam itu yakni menceritakan tentang kesetiaan seorang aktor bernama Daud terhadap tanah kelahirannya yaitu Desa Tanjung, Sekadau. Daud yang juga merupakan seorang ayah dalam film tersebut ingin melihat masa depan anaknya yang bernama Adit, sukses.

Dalam film ini juga terdapat pesan moral dan sosial kepada masyarakat khususnya di Sekadau untuk selalu menjaga lingkungan seperti menjaga kebersihan sungai dan sebagainya.

Diwawancarai usai pemutara film, Ade Nazwar selaku Eksekutif Produser mengatakan bahwa film Tanah Seborang tersebut dibuat atas kecintaan pihaknya terhadap Sekadau khususnya Tanah Seborang (Desa Tanjung) sebagai tempat kelahiran mereka.

“Film Tanah Seborang ini dibuat atas dasar kecintaan kawan-kawan akan tanah kelahirannya,” ujarnya.

 Dibuatnya Film Tanah Seborang, kata dia, juga untuk memotivasi kreativitas para pemuda Sekadau.

“Sehingga tanah yang kaya potensi, baik itu sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) bisa diketahui masyarakat luas,” jelasnya.

Film yang digarap kurang lebih selama sebulan penuh yang terdiri dari 13 orang pemain plus sembilan kru di dalamnya itu kata Ade, menitikberatkan pada pentingnya menjaga lingkungan hidup dan alam.

“Film ini juga lebih menitikberatkan pada pentingnya menjaga lingkungan hidup, ekosistem alam yang merupakan salah satu bagian penting dalam hidup kita,” tandasnya.

Istri Bupati Sekadau Ny.Kristina Rupinus menjadi salah satu pemeran dalam Film Tanah Seborang karya anak-anak Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir.

Film Tanah Seborang diputar perdana pada tanggal 4 - 5 Oktober 2019, ditonton antusias masyarakat dengan tiket masuk Rp. 15.000.

Pantauan Suara Pemred, tampak hadir menonton Bupati Sekadau Rupinus didampingi istri Kristina yang duduk dibagian depan pentonton.

Tampak Rupinus dan istri tertawa melihat penampilan para pemain film Tanah Seborang itu karena ada diselingi cerita humor.

Istri Bupati Sekadau Ny Kristina Rupinus dalam Film berdurasi sekitar 1,5 jam itu memberi pesan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan salah satunya sungai Sekadau.  Dalam Film itu Kristina menyapa pemuda yang sedang mancing ikan di sungai Sekadau.

Suasana gedung ramai dengan suara tawa para penonton dan di luar gedung tampak hujan mengguyur Kota Sekadau.

Tidak hanya istri Bupati Sekadau Ny Kristina Rupinus tampil di Film Tanah Seborang, Istri Wakil Bupati Sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius yang berperan sebagai Ibu Zenab.

Ibu Zenab dalam film tersebut memberi pesan nasehat agar anak-anak jangan nikah di usia muda.

Selain pemeran dari pemain lokal anak-anak Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir juga melibatkan istri pejabat kepala daerah.

Pemutaran perdana di Gedung Perkemuan Umum Sekadau itu disaksikan antusias para penonton. Karena film dikemas dengan selingan komedi atau humor membuat suara tawa para penonton.

Film berdurasi 1 jam 31 menit itu menceritakan kesetiaan Daud terhadap tanah kelahirannya. Sebagai seorang ayah, Daud ingin melihat masa depan anaknya bernama Adit yang sukses.

Film Tanah Seborang digarap oleh tim Sineas Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, yang tergabung dalam Sanggar Bhinneka dengan sutradara Hendra Saputra, Produser Exsekutif Ade Nazwar dan Produser Heri Yakop. (Akhmal Setiadi Musran)