Rabu, 11 Desember 2019


Guru Honorer Jadi Tersangka Kasus Pencabulan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 121
Guru Honorer Jadi Tersangka Kasus Pencabulan

Ilustrasi

SEKADAU, SP – Seorang oknum guru honorer di salah satu sekolah di Kecamatan Sekadau Hulu, TG (25), ditetapkan sebagai tersangka kasus persetubuhan anak di bawah umur. TG diamankan Unit Reskrim Polsek Sekadau Hulu, Senin (11/11) kemarin.

Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono mengatakan, TG diduga melakukan tindak asusila terhadap korban SM (16), siswi di sekolah tersebut. Aksi bejatnya dilakukan di ruang perpustakaan sekolah.

Kronologis kejadian terjadi pada Senin (11/11) sekitar pukul 15.20 WIB kemarin. Sebelumnya, korban yang merupakan muridnya diminta oleh TG untuk datang ke ruang perpustakaan dengan alasan membantu merekap nilai ulangan sekolah. 

“Korban diantar oleh temannya SR (14) dengan mengunakan sepeda motor. Setibanya di perpustakaan, terduga pelaku TG langsung mengunci pintu dan melakukan persetubuhan terhadap korban,” ungkap Kapolsek.

Kemudian, sambung Kapolsek, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sekadau Hulu dan pada Senin malam, Unit Reskrim Polsek Sekadau Hulu bersama tim lidik dari Sat Reskrim Polres Sekadau melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di rumahnya di Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu.

Saat penangkapan dilakukan, juga disaksikan oleh kepala desa beserta pihak keluarga. Polisi juga turut mengamankan barang butki, diantaranya pakaian milik korban berupa jaket warna merah, baju warna hitam bertuliskan Fila, celana jeans biru, celana dalam krem dan bra warna hijau.

Kapolsek mengatakan, kasus ini masih dalam pengembangan dan penyidikan. Saat ini kasus telah dilimpahkan ke Polres Sekadau. 

“Yang bersangkutan tadi malam juga telah dibawa ke Polres Sekadau untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (akh)