Rabu, 11 Desember 2019


Bupati Buka MTQ di Nanga Mahap

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 121
Bupati Buka MTQ di Nanga Mahap

FOTO BERSAMA – Bupati Sekadau, Rupinus foto bersama tamu undangan di acara pembukaan MTQ ke-VI tingkat Kabupaten Sekadau di Kecamatan Nanga Mahap, Senin (18/11). Rupinus berharap kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat Islam di Sekad

SEKADAU, SP – Bupati Sekadau, Rupinus membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Kabupaten Sekadau di Kecamatan Nanga Mahap, Senin (18/11). Acara pembukaan dilakukan di lapangan sepak bola Kecamatan Nanga Mahap.

Dalam acara pembukaan, Rupinus mengatakan, momen ini dapat dijadikan media untuk mengevaluasi kemampuan dalam penguasaan seni baca dan tulis dan penghayatan dan pengalaman nilai yang terkandung dalam Alquran, bagi umat Islam.

"Masyarakat Islam di Sekadau hendaknya menggunakan ajang ini sebagai sarana untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Alquran, serta peningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," kata Rupinus.

Kecintaan terhadap Alquran diharapkannya harus terus dipupuk. Alquran, kata dia juga bukan sekedar dibaca, namun nilainya harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Rupinus mengucapkan selamat atas terlaksanannya kegiatan yang salah satu tujuannya juga untuk menjadikan para Tilawatil Quran Sekadau bisa berkompetisi di tingkat selanjutnya.

“Apalagi Sekadau akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kalbar. Segala pembangunan dan persiapan sudah kita lakukan untuk suksesnya kegiatan nanti. Intinya kami siap menyelenggarakannya, " yakin Rupinus.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Ujaran Anizam mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kalbar akan dilaksanakan di Sekadau pada April 2020. Ia berharap para qoriah maksimal mempersiapkan kemampuan mereka.

"Juara pada kegiatan MTQ ini menjadi perwakilan Sekadau pada MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan April 2020. Berkompetisilah dengan baik dan raihlah juara agar mendapatkan penghargaan dan keberkahan," imbuhnya.

Kepala Kantor Kemenag Sekadau, Tengku Indra Kusuma menyampaikan, pemerintah daerah telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti MTQ, Pesparawi dan Pesparani. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan kata Indra untuk mempererat kehidupan berbangsa dan bernegara secara murni.

“Saya mohon kepada Bupati Sekadau untuk terus mendukung agar menjadikan ajang ini forum silaturahmi kaum muslimin antar kecamatan yang telah membudaya dalam masyarakat Islam dan masyarakat Indonesia," ungkapnya. 

Melalui MTQ juga diharapkan meningkatkan kecintaan masyarakat Islam terhadap Alquran. (akh/jee)