Minggu, 19 Januari 2020


Kemenag Sekadau Rekrut 56 Penyuluh Agama Islam

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 184
Kemenag Sekadau Rekrut 56 Penyuluh Agama Islam

Kasi Bimas Islam Kemenag Sekadau, Muslimun. IST

SEKADAU, SP - Kementerian Agama Kabupaten Sekadau melakukan seleksi Penyuluh Agama Islam masa bakti 2020-2024 untuk tujuh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau, Minggu (8/12). 

Kasi Bimas Islam Kemenag Sekadau, Muslimun mengatakan, sebelumnya penerimaan berkas dilaksanakan tanggal 15-29 November 2019 dan tes tertulis dilakukan pada Minggu (8/12).

"Hingga saat ini nama-nama yang akan diikutsertakan dalam tes tertulis sudah kita dapat, yaitu sebanyak 41 orang. Sementara tes tertulis dan wawancara akan kita laksanakan hari ini tanggal 8," ujar Muslimun.

Selanjutnya 41 orang yang dinyatakan lulus untuk mengikuti  tes tertulis dan wawancara  tersebut sudah diumumkan melalui KUA di tujuh kecamatan serta melalui informasi berantai dari panitia kepada para pelamar.

Kemenag Sekadau melakukan rekrutmen Penyuluh Agama Islam sebanyak 56 orang. Dari jumlah itu, 26 orang tidak ikut tes karena yang bersangkutan cukup memenuhi syarat ketentuan yang sudah ada untuk dilanjutkan SK-nya kembali.

"Soal uji kompetensi tes tertulis nanti kita ambil dari pusat dan sudah kita ambil tanggal 6 Desember kemarin dan tes tertulis maupun wawancara dilaksanakan di Aula Kemenag Sekadau," tambahnya.

Adapun syarat pelamar jika ingin mengikuti seleksi sebagai Penyuluh Agama Islam diantaranya WNI, sehat jasmani dan rohani, usia minimal 22 dan maksimal 60 tahun, pendidikan Sarjana (S1) keagaaman atau sederajat, namun jika di suatu wilayah tidak ditemukan pendidikan sesuai ketentuan di atas, maka dibolehkan mengambil peserta SLTA dengan dilengkapi rekomendasi dari MUI atau kelompok kerja penyuluh agama setempat.

Diketahui bahwa pengumuman kelulusan peserta dilaksanakan tanggal 23 Desember 2019. (akh)