Minggu, 19 Januari 2020


Polsek Sekadau Hulu Beri Binlat Rekrutmen Calon Anggota Polri

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 79
Polsek Sekadau Hulu Beri Binlat Rekrutmen Calon Anggota Polri

PELATIHAN - Jajaran Polres Sekadau memberikan pembinaan dan pelatihan kepada peserta Binlat yang merupakan pelajar SMA di Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (8/12). IST

SEKADAU, SP – Dalam rangka menindaklanjuti Program Rekrutmen Proaktif Penerimaan Calon Anggota Polri 2020, Polres Sekadau memberikan pembinaan dan pelatihan kepada peserta yang merupakan pelajar SMA di Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (8/12).

"Materi yang diberikan adalah pemeriksaan jasmani, kemudian melakukan pengukuran tinggi dan berat badan peserta Binlat sesuai dengan persyaratan calon anggota Polri," ujar Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono.

Kemudian, kata Kapolsek, peserta Binlat diberikan pembinaan jasmani tentang teknik melakukan sit-up, push up, pull up dan shuttle run hingga teknik berlari 12 menit.

Materi jasmani diberikan oleh Kanit Binmas Polsek Sekadau Hulu Aiptu Hendra Suhendar. Dalam pelaksanaannya para peserta sangat antusias dan semangat mengikuti," kata Kapolsek.

Agenda kegiatan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri di Polsek Sekadau Hulu dilaksanakan satu minggu sekali, sepanjang tidak menggangu aktifitas kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Di akhir kegiatan, para pelajar diminta agar melatih kembali di rumah, sehingga pada setiap tahapan dalam tes penerimaan Polri sesungguhnya, mereka tidak kaget dan selalu siap karena sudah mendapat gambaran dari kegiatan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri yang diberikan Polsek Sekadau Hulu.

Di setiap pertemuan nanti, sambung Kapolsek, akan dilakukan Anev pelaksanaan kegiatan sebelumnya untuk menjadi evaluasi bagi para peserta Binlat. (akh)