Senin, 20 Januari 2020


Empat Figur Kembalikan Formulir

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 105
Empat Figur Kembalikan Formulir

KEMBALIKAN BERKAS - Sejumlah figur saat menyerahkan berkas pencalonan Cabup dana Cawabup Sekadau 2020 kepada DPD Golkar Sekadau. SUARA PEMRED/AKMAL

SEKADAU, SP - Hingga saat ini ada empat figur yang telah mengembalikan formulir pendaftaran Cabup dan Cawabup Sekadau Tahun 2020 mendatang. Keempatnya adalah Rupinus, Aloysius, Paulus Subarno dan Saparudin. 

Didampingi relawan Kamang Kabupaten Sekadau, Rupinus sang petahana mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon bupati ke Partai Golongan Karya (Golkar) Minggu, (8/12) di Komplek Pasar Baru Sekadau.

Usai menyerahkan berkas, Rupinus mengatakan, bahwa dirinya mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati pada Pilkada serentak tahun 2020.

Dikatakan, dirinya memang terus didampingi oleh relawan Kamang ketika mengembalikan berkas, baik ke partai lain maupun ke Golkar, bahkan kalau dirinya tidak sempat atau sedang menjalankan tugas negara, pengambilan berkas maupun pengembalian sering diwakilkan kepada relawan Kamang.

“Saya tetap maju sebagai bakal calon bupati untuk pilkada tahun 2020, melanjutkan estapet kepemimpinan, serta melanjutkan pembangunan yang belum selesai,” kata Rupinus.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sekadau yang telah menerima formulir pengembalian pendaftaran dirinya sebagai calon bupati.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPD Partai Golkar Sekadau, setelah menerima dengan baik berkas pendaftaran saya,” kata Rupinus.

Sementara, Ketua Relawan Kamang Yohanes Anes, kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya bersama relawan Kamang Kabupaten Sekadau telah bertekad bulat mendukung Rupinus di Pilkada tahun depan.

Salah satu alasan relawan Kamang mendukung Rupinus adalah, beliau selama ini ketika menjabat bupati Sekadau dari tahun 2015, Rupinus telah menunjukan kerja yang baik, bahkan sebagai bupati beliau selalu berpihak kepada masyarakat kecil, dan pembangunan yang dilakukan keduanya menunjukan trend positif di mata masyarakat.

“Inilah alasan relawan Kamang Sekadau mendukung Rupinus,” kata Anes.

Sementara figur lain, guna membangun koalisi besar menjelang Pilkada Serentak 2020 mendatang, Ketua DPC PIDP Sekadau Aloysius SH.M.Si pada Minggu (8/12) kemarin, sekitar ?pukul 15.45? WIB melalui jajaran pengurus DPC PDIP Sekadau, secara resmi mengembalikan berkas pendaftran bacalon bupati ke Sekretariat Partai Golkar di Komplek Pasar Baru, Jalan Panglima Naga Sekadau.

Bendahara DPC PDIP Sekadau, Albertus Pinus S.Sos.MH kepada awak media menuturkan, bahwa Aloysius memiliki keinginan yang kuat untuk membangun koalisi besar menyonsong Pilkada serentak 2020 mendatang dikabupaten Sekadau kata Pinus.

Dia menambahkan,keinginan Aloysius itu, dia tunjukan secara konsisten dengan mendaftar ke semua partai politik yang telah membuka penjaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati ucap mantan Ketua DPRD Sekadau periode 2014-2019 tersebut.

"Dia maju sebagai bakal calon bupati untuk pilkada serentak  tahun 2020 dengan membangun koalisi besar bersama parpol yang memiliki kursi di DPRD maupun yang tidak ada kursi di DPRD dikabupaten Sekadau,meskipun PDIP merupakan partai pemenang di kabupaten Sekadau" ucap Pinus.

Sebagai politisi, Pinus mengatakan, sudah memiliki pengalaman bekerjasama dengan Golkar baik secara personal maupun secara kepartaian.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPD II Partai Golkar Sekadau telah menerima dengan baik berkas pendaftaran Ketua DPC PDIP Sekadau Aloysius SH.M.Si.

Di sisi lain, figur lainnya, yaitu Paulus Subarno M.Si kembalikan berkas pencalonan ke DPD II Partai Golkar Sekadau pada Minggu (8/12) sekitar ?pukul 20.30? wiba.

Kedatangan Paulus Subarno ke DPD II Golkar didampingi sederet pengurus dan simpatisan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sekadau dan diterima langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Drs.Rusmin Nuryadin didampingi ketua dan sekretaris tim seleksi Partai Golkar Marsudi dan Budi. 

"Saya siap bertarung di Pilkada Sekadau 2020 nanti, maka saya terus menjalin komunikasi bersama partai politik dan juga konsolidasi tentu akan kita berkomitmen untuk membangun Sekadau menjadi lebih baik,” pungkasnya. 

Sementara, Saparudin, SP resmi mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati dalam perhelatan Pilkada Sekadau 2020 ke Partai Golkar Sekadau. Berkas Saparudin secara resmi diterima oleh Tim Pemenangan Pemilu Golkar Sekadau di Sekretariat Golkar Sekadau.

Kedatangan Kader PAN yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi periode 2009 – 2014 ini didampingi oleh sejumlah pendukungnya dan tokoh pemuda Sekadau.

Saparudin yang merupakan pemuda kelahiran Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau hilir ini menyatakan keseriusannya maju Bacalon Wakil Bupati Sekadau.

"Kenapa kita mengambil Wakil, karena peta politik di Sekadau cukup dinamis dan yang berpeluang menurutnya adalah sebagai Wakil Bupati,” ucap Saparudin.

Selanjutnya ia menyerahkan sepenuhnya kepada Golkar mengenai keputusannya akhir terkait siapa yang akan diusung oleh Golkar.

“Siapapun yang dipilih oleh Golkar, saya siap menerima karena menurutnya sebagai seorang politikus kita harus mantap maju dengan niat yang tulus mengabdi untuk Sekadau,” tandasnya.

Golkar Tutup Pendaftaran

Ketua DPD Partai Golkar Sekadau, Rusmin Nuryadin kepada awak mengatakan, bahwa Golkar menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Minggu (8/12) pukul 24.00 WIB.

Untuk saat ini, sesuai data Partai Golkar, yang sudah mendaftar ada 10 orang. Namun, secara rinci siapa saja yang sudah mengembalikan formulir ke Golkar ia belum mengecek adminitrasi yang ada.

Bagi yang sudah mengembalikan, rencananya ?tanggal 12 Desember? semua berkas akan kita kirim ke DPD I lalu DPD I lah yang akan melanjutkan semua berkas ke DPP.

“Nah setelah itu masing-masing bacalon yang melobi ke DPP, karena keputusan ada di sana, kami dari DPD hanya merekomendasi hasil verifikasi berkas bacalon ke DPP,” kata Rusmin. (akh)