DPP PKB Restui Abdul jadi Calon Wali Kota Singkawang

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 1515

DPP PKB Restui Abdul jadi Calon Wali Kota Singkawang
Wali Kota Singkawang Awang Ishak dan istri serta Wakil Wali Kota Singkawang Abdul Muthalib dan isteri ketika menyapa warga saat pawai Lampion Minggu (21/2) malam. (FOTO SUARA PEMRED/ M ELIAZER)
SINGKAWANG, SP - Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mendukung pencalonan Abdul Muthalib untuk maju dalam Pilwako Singkawang tahun 2017 mendatang. "Sebagai DPP,  kalau kadernya maju,  kita akan dukung, apalagi kalau kader yang dari tahun lalu tingkat surveynya  nomor satu, berarti seribu persen DPP akan mendukung," kata Daniel Johan, Minggu (21/2).

Menurut Daniel, dukungan DPP, saat pilwako nanti, mengerucut meminta agar Abdul Muthalib yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Singkawang bisa maju sebagai calon wali kota, bukan sebagai wakil wali kota. "DPP berkeras hati untuk Singkawang mengusung wali kota," ujarnya.

Bahkan kata Daniel Johan, sempat ada pembicaraan agar DPC PKB,  akan mengusung hanya untuk wakil wali kota saja.
"Ya, sudah DPC hanya buka untuk wakil saja," ucapnya. (jee/sut)   

 Porsi Tawar Tinggi
 Sebelumnya Abdul Muthalib memastikan akan maju dalam Pilwako 2017 mendatang. "Harus lah, harus maju untuk menyambung pembangunan yang sudah berjalan," tutur Abdul.   Abdul meyakini  bahwa saat ini,  ia memiliki porsi tawar tinggi dibanding calon lain yang akan  maju pada pilwako mendatang. "Saya dipinang bukan meminang dan dari partai politik," yakinnya.

Namun sayangnya, Abdul Muthalib belum mengatakan siapa yang akan menjadi pendampingnya pada pilwako nanti. "Jangan ditanya sekarang siapa yang jadi pendamping saya, kita tunggu saja nanti," tegasnya. Dalam waktu dekat Abdul Muthalib akan mendeklarasikan pencalonan dirinya dalam bursa pemilihan Wali Kota Singkawang 2017. "Rencana 1 April pendeklarasian, sekaligus hari kelahiran saya," ungkapnya. (jee/sut)