DPD Partai Nasdem Kota Singkawang Pastikan Tidak Ada 'Mahar Politik'

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 1075

DPD Partai Nasdem Kota Singkawang Pastikan Tidak Ada 'Mahar Politik'
ILUSTRASI (news.okezone.com)
SINGKAWANG, SP - Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Nasional  Demokrat (Nasdem)  Singkawang, memastikan tidak akan ada mahar politik dalam penjaringan dan penentuan kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.
"Penting saya tegaskan dan ini sesuai dengan instruksi dari ketua umum," kata Sumberanto Tjitra,  Ketua DPD Partai Nasdem Singkawang, Senin (7/3).

Sumberanto memaparkan, pihaknya mulai membuka pendaftaran dan verifikasi bakal calon kepala daerah di Sekretariat DPD Partai Nasdem mulai 8 sampai 19 Maret 2016.

Menurutnya, dalam menentukan calon kandidat, partainya akan akan berpegang pada hasil survei dari tim Partai Nasdem. "Kami dalam menentukan,  harus benar-benar yakin orang tersebut berpeluang menang. Kami tidak hanya perpatokan pada kader partai saja," ungkapnya.

Dia juga mengaku, sekretariat Partai Nasdem,  saat ini juga telah didatangi beberapa calon kandidat luar partai dalam rangka silaturahmi.


Beberapa calon kandidat yang dimaksud, antara lain, Adi Kharsidi, Mat Sholeh, dan Andreas Chang. “Ketiga orang ini adalah merupakan calon kandidat dari luar partai,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, terkait siapa saja calon kandidat yang akan diusung menggunakan perahu Nasdem,  tentunya merupakan wewenang dari pusat.
Lebih jauh dirinya berharap, partai Nasdem bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Singkawang. 

"Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Tidak ada keberhasilan tanpa ada pengorbanan.  Untuk meraih semua itu, tentunya Partai Nasdem membutuhkan kekuatan-kekuatan yang pantang menyerah,” pungkasnya. (jee/sut)