Aparat Polres Singkawang Ringkus Residivis Specialis Bobol Toko Elektronika

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 1661

Aparat Polres Singkawang Ringkus Residivis Specialis Bobol Toko Elektronika
Dua residivis specialis pembobol toko elektronik yang diringkus aparat Polres Singkawang. (FOTO SUARA PEMRED/ M ELIAZER)
SINGKAWANG, SP-  Unit Jatanras Polres Singkawang meringkus dua  orang residivis spesialis pencurian toko elektronik. Yaitu, Jnd dan Spr asal Pemangkat, Kabupaten Sambas. “Selain kedua pelaku,  kita juga turut mengamankan tiga orang penadah," kata Kapolres Singkawang AKBP Agus Triatmaja melalui Kasatreskrim AKP Edy Haryanto, Minggu (20/3).

AKP Edy Haryanto memaparkan kedua pelaku dalam aksinya telah berhasil membawa 23 laptop, 3 buah handphone dan 3 kamera dari Toko Central Komputer, Jalan Yohana Godang, Singkawang Barat, pada 8 Maret lalu. Untuk memuluskan aksinya, keduanya berbagi tugas yakni Jnd melakukan pembongkaran melalui pintu belakang sementara Spr sebagai pemantau situasi.

“ Dengan cara membongkar pintu belakang, keluar membawa dua buah kardus yang berisi laptop, hp dan Camera, sedangkan rekannya SPR berperan mengawasi dari luar jika situasi tidak aman, akan memberitahukan kepada JND ,” tutur Edy.

Edy menambahkan usai berhasil membobol toko komputer ini, kedua pelaku, membawa hasil curian ke Pemangkat, langsung ke rumah penadah HR, lalu menghubungi penadah lainnya masing-masing GR dan EW.  “Masih ada 10 laporan polisi lagi berkaitan dengan aksi mereka,"  pungkasnya. (jee/sut)