Cerita Warga Lihat Buaya di Bawah Jembatan Kampung Tengah

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 1071

Cerita Warga Lihat Buaya di Bawah Jembatan Kampung Tengah
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP – Warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Singkawang Barat dihebohkan kemunculan seekor buaya berukuran 1,5 meter di bawah jembatan Kampung Tengah.

Buaya diduga merupakan jenis buaya rawa terlihat warga mengapung di sungai ketika air meluap. Beberapa warga juga sempat melihat buaya tersebut naik ke darat.

"Buaya itu memang sering nampak. Anak saye juga lihat buaya itu mengapung, sekitar jam sepuluhan, di jembatan Kampong Tengah," kata Aisyah (50) warga sekitar kepada Suara Pemred.

Aisyah menceritakan buaya tersebut sebelumnya sempat memakan unggas peliharaan milik keluarganya,  yang kandangnya berada tak jauh dari bibir sungai tersebut. Bahkan,  beberapa warga berupaya menangkap buaya, akan tetapi selalu gagal.

"Waktu itu,  ayam dan bebek sempat dimakan oleh buaya ini. Kami khawatir jadinya, apalagi di rumah ada anak-anak," ungkapnya.

Sementara itu warga lainnya, Mirna mengatakan dirinya juga sempat melihat buaya tersebut keluar dari sungai pada malam hari.

“Saya lihat waktu malam. Pertama saya kira batang kayu mengapung, waktu saya perhatikan ternyata buaya, saya lihat matanya warna merah,” tuturnya. (abd/jee)

Komentar