CGM 2017, Pemkot Singkawang Gelontorkan Dana Rp 1,2 Miliar

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 1191

CGM 2017, Pemkot Singkawang Gelontorkan Dana Rp 1,2 Miliar
ATRAKSI- Penampilan Tatung pada Cap Go Meh di Kota Singkawang, Senin (22/2/2016) lalu. (Dok.SP)
SINGKAWANG, SP – Pemkot Singkawang akan menggelontorkan dana sebesar Rp 1,2 miliar untuk mensukseskan perayaan Cap Go Meh (CGM), yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2017 mendatang.

"Pemkot membantu penyelenggaraan CGM ini dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,2 Miliar. Anggaran yang diberikan tentu sangat membantu kita mensukseskan kegiatan ini,” kata Wijaya Kurniawan,  Ketua Panitia CGM 2017 Kota Singkawang.
 

Wijaya menyebutkan sebenarnya total anggaran yang diperlukan untuk pelaksanaan CGM  mencapai Rp 3 miliar.

"Dengan semangat kebersamaan, tentu kita bisa mendapatkan dukungan anggaran tersebut dari berbagai sponsor yang ada," ujarnya.

BERITA TERKAIT:
Cap Go Meh 2017 di Singkawang Dipastikan Tetap Meriah 

Dia mengungkapkan  konsep pelaksanaan perayaan CGM tahun ini  dibuat sederhana,  namun  tidak meninggalkan penyajian acara yang menarik ditonton  masyarakat.
Pawai tatung tetap  digelar, tapi panitia meminimalisir hal yang bersifat sadis dan vulgar, termasuk keterlibatan anak-anak.

Berkenaan dengan jadwal yang berdekatan dengan Pilkada, Wijaya mengatakan hal tersebut tidak ada persoalan, asalkan semua pihak berkomitmen menjaga keamanan. 

"Jadi saya pastikan Cap Go Meh tidak adanya kaitannya dengan politik,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris panitia CGM, Andi Victorio menambahkan pihaknya akan bekerjasama dengan  Singkawang Grand Mall untuk menyediakan tempat pada malam puncak, yang biasa digelar di Lapangan Kridasana.

“Info dari KPU,  lapangan Kridasana akan digunakan untuk kampanye salah satu Paslon, jadwalnya tidak bisa diubah," tandasnya.  (abd/jee)
     

Baca Juga:
Sengketa Lahan PT ISL-PT ABP, Budiono Tan Gagal Diperiksa
Pilkada Serentak 2017, Pelanggaran Pidana Pemilu Tak Diproses? 
7 Pemerkosa Ala Sum Kuning di Sambas Diringkus