Minggu, 22 September 2019


Bosni : HTM Tempat Wisata Tak Boleh Naik Seenaknya

Editor:

Syafria Arrahman ST Raja Alam

    |     Pembaca: 653
Bosni : HTM Tempat Wisata Tak Boleh Naik Seenaknya

Pantai Pasir Panjang – Wisatawan sedang bermain di objek wisata alam Pasir Panjang di Singkawang. Disbudparpora Singkawang mengimbau pengusaha tempat wisata tidak seenaknya menaikan HTM saat musim liburan.

SINGKAWANG, SP – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Bosni meminta pengusaha tempat wisata di Kota Singkawang tidak seenaknya menaikan harga tiket masuk saat musim liburan.

“Harga tiket masuk ke tempat wisata pada momen ramai pengunjung tidak boleh seenaknya dinaikan,” tegas Bosni, Kamis (18/5).

Namun penekanan tersebut tidak berlaku untuk pengusaha perhotelan. Menaikan harga sewa kamar lumrah saja dilakukan karena menurut Bosni, saat musim liburan biasanya hotel terbatas dengan ketersedian jumlah kamar.  

"Kalau hotel mengalami kenaikan tarif pada saat momen ramai, itu masih wajar karena terbatas kamar, itupun dalam batas sewajarnya dan tidak boleh terlalu tinggi," jelasnya.


Dukungan tarif harga masuk tempat wisata yang ditetapkan pengelola wisata di Singkawang menurut Bosni sangat diperlukan untuk bisa mendongkrak kunjungan wisatawan di Kota Singkawang.
"Kita itu perlu kepercayaan dan kenyamanan dari pengujung. Karenanya sudah sewajarnya kita tidak membuat mereka kecewa,” ujarnya.

Menurut Bosni, upaya mendogkrak kunjungan wisata ke Singkawang terus dilakukan. Salah satunya melakukan penataan Objek Daerah Tempat Wisata (ODTW) untuk menjadi wisata andalan dan mampu menarik wisatawan.

"Kita bersama instansi terkait akan melakukan penataan ODTW agar lebih baik dan terus berinovasi, sehingga wisatawan merasa nyaman saat berkunjung," tuturnya.


Selain itu, penataan juga dimaksudkan untuk melakukan perubahan dan perbaikan tempat wisata di Kota Singkawang. Karena itu dia berharap upaya yang dilakukan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk para pengelola objek wisata. (pul/jee)