Pemkot Beri 50 Paket Sembako untuk Lansia

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 761

Pemkot Beri 50 Paket Sembako untuk Lansia
Bantuan – Lansia saat mengantri mengambil bantuan. Di Singkawang, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan bantuan sembako kepada 50 orang lansia.
SINGKAWANG, SP – Dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-21  Pemerintah Kota Singkawang memberikan bantuan sembako kepada 50 Lansia kurang mampu di Kota Singkawang.  

“Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para lansia ini yang dilakukan dokter dan perawat dari RSUD dr Abdul Aziz Singkawang," ujar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, Arman Suyono, disela-sela penyerahan bantuan di Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (23/5).

Arman juga mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada lansia juga diperuntukan menjelang Ramadhan.Ke depannya, ia mengatakan jumlah bantuan yang diberikan akan tingkatkan.
”Saat ini para Lansia yang kurang mampu sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah, ke depannya mudah-mudahan akan banyak aspek-aspek lain yang bisa dibantu oleh pemerintah," terangnya.

Ia menjelaskan, sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng dan kue-kue cemilan.
”Jadi untuk bantuan sembako ini disalurkan dari lansia di lima kecamatan se-Kota Singkawang,” terangnya.

Sementara itu, salah satu lansia Tjaiyah (62) merasa senang dengan bantuan sembako yang diberikan.
 “Senang sekali, apalagi saya tinggal sendiri,” katanya.

Ia berharap ke depannya bantuan sembako sering dilakukan, sehingga warga kurang mampu dapat terbantukan dengan bantuan-bantuan tersebut. (pul/jee)