Senin, 23 September 2019


Disdik Minta Orangtua Hadir Penerimaan Rapor

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 548
Disdik Minta Orangtua Hadir Penerimaan Rapor

ilustrasi

SINGKAWANG, SP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang, Kalimantan Barat, M Nadjib mengharapkan pada orang tua meghadiri penyerahan rapor pelajar pada 17 Juni.

"Insya Allah, jika tidak ada halangan penyerahan rapor dilaksanakan pada 17 Juni," kata Nadjib, Minggu (5/6).

Dia meminta pihak sekolah mengundang orang tua siswa pada penyerahan rapor supaya mengetahui prestasi dan apa yang masih menjadi kekurangan anaknya.

Nadjib menegaskan, jika orang tua siswa berhalangan hadir, hendaknya mewakilkan oleh wali murid, seperti paman, bibi, kakek atau nenek. "Jangan diwakilkan oleh abang atau kakak siswa," katanya (4/6).

Apabila diwakilkan oleh abang atau kakak siswa, Nadjib meminta pihak sekolah  untuk menahan rapor siswa tersebut karena, di samping untuk mengetahui perkembangan anak, kehadiran orang tua juga sangat diperlukan guna mengetahui kepribadian siswa.

"Apakah dia (siswa) rajin ke sekolah atau sebaliknya. Di samping itu, silaturahmi antara wali kelas dengan orang tua juga akan semakin dekat, sehingga, apabila terjadi permasalahan-permasalahan dapat diselesaikan bersama-sama," ungkapnya.

Menurut Nadjib, itulah arti penting dari kelas mengundang orang tua saat penyerahan rapor.  (ant/jee)