Kamis, 19 September 2019


Masyarakat Diingatkan Bijak Menggunakan Medsos

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 829
Masyarakat Diingatkan Bijak Menggunakan Medsos

ilustrasi

SINGKAWANG, SP - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Ahyadi mengingatkan masyarakat Singkawang untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial. Masyarakat dimintanya untuk tidak sembarang membuat status ataupun mengupload foto-foto yang dapat membuat permasalahan, apalagi sampai menimbulkan ujaran kebencian yang akibatnya fatal bisa berujung di meja hukum.

“Saat ini juga sudah ada fatwa MUI terkait penggunaan medsos, jadi kita minta masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan bijak, jangan sampai menyebarkan kebencian,” harap Ahyadi, Senin, (12/6). Dia juga meminta agar masyarakat mengunakan media sosial sebagai tempat ajang silaturahmi dan belajar, dan menghindari ujaran kebencian di media sosial yang akan menimbulkan perpecahan.

“Sebab dengan ujaran kebencian, akan menimbulkan kurang simpati dan berdampak hukum,” katanya. Ia juga mengharapkan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemangku kepentingan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai penggunaan media sosial yang sehat dan tidak menimbulkan gejolak negativ.

“Semua pihak harus berkontribusi memberikan masukan kepada masyarakat agar dapat mengunakan media sosial dengan selayaknya,” kata dia. Ahyadi juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi hoax dan ketika mendapat informasi hoax di media sosial, agar jangan langsung percaya.

“Jangan sembarangan berkomentar, belum apa-apa sudah berkomentar sehingga salah komentar,” pungkasnya. (pul/jee)