Masjid Raya Singkawang ‘Dijual’ di Facebook

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 528

Masjid Raya Singkawang ‘Dijual’ di Facebook
lapor – Lie Khian Fu, orang yang fotonya digunakan akun Facebook Hengky Khimbie saat melapor ke Polsek Singkawang Barat, Sabtu (13/8). suara pemred/saipul fuad
SINGKAWANG, SP – Perlakuan tidak terpuji dilakukan oleh pemilik akun Facebook Hengky Khimbie. Entah bermaksud apa, akun tersebut memposting akan menjual Masjid Raya Singkawang di laman Grup Facebook Singkawang Informasi.   Lebih tercelanya lagi, dalam melakukan perbuatan yang meresahkan warga Singkawang itu, foto profil akun Facebook yang digunakan ternyata mencaplok foto orang lain.  

Merasa dirugikan, Juni Fendi alias Lie Khian Fu alias Afu orang yang fotonya digunakan di profil akun Hengky Khimbie melapor ke polisi. Ia khawatir dirinya terancam akibat postingan yang ditulis oleh akun Hengky Khimbie.   "Saya sangat kecewa, ada postingan di Singkawang Informasi ingin menjual Masjid Raya Singkawang memakai profil saya. Orang-orang mengira saya melakukan, padahal bukan saya," ujarnya, Sabtu (12/8).  

Ia mengatakan pertama kali mengetahui kejadian tersebut dari screenshoot yang dikirimkan temannya. Melihat itu ia pun merasa binggung dan takut terjadi kesalah pahaman atas apa yang terjadi.
  "Habis itu saya langsung melapor ke Polsek Singkawang Barat. Takutnya orang-orang juga mengira itu benaran Facebook saya. Saya berharap polisi bisa tangkap pelakunya," pungkasnya.  

Sementara Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto mengatakan AFU melapor ke pihaknya sekitar pukul 14.30 WIB.   Dalam laporannya, Afu merasa dirugikan dengan postingan atas nama dirinya dari akun Facebook Hengky Khimbie yang menggunakan foto dirinya saat memposting penjualan Masjid Raya Singkawang di laman Grup Facebook Singkawang Informasi.  

"Yang bersangkutan merasa takut dan khawatir akan menjadi masalah besar, makanya ia segera melapor," ujarnya.   Kapolsek berjanji akan segera menangani laporan tersebut sebelum terjadi kesalah pahaman di masyarakat Singkawang.  

"Saya juga mengimbau masyarakat Kota Singkawang untuk tidak mudah terpancing atas berita-berita hoax yang ada di media sosial," pungkasnya. (pul/jee)

Komentar