Minggu, 20 Oktober 2019


Mayat Bayi di Tas Punggung Diautopsi Polisi

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 663
Mayat Bayi di Tas Punggung Diautopsi Polisi

Ilustrasi (SP/Net)

SINGKAWANG, SP - Tim Dokkes Polda Kalbar melakukan autopsi jenazah bayi perempuan yang ditemukan warga di tempat pembuangan sampah beberapa waktu lalu.

"Otopsi dilakukan di RSUD Abdul Aziz Singkawang, Kamis (7/8) kemarin. Otopsi itu dilakukan delapan personil tim dokter Polda Kalbar, yang dipimpin Kompol dr Edi Syahputra Hasibuan," kata Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto, Jumat (8/9).

Bagio menyebutkan, tujuan otopsi untuk mengetahui sebab-sebab kematian bayi tersebut.Setelah dilakukan otopsi, jenazah bayi dikafankan dan disholatkan untuk dimakamkan di Jalan Tani 2, Kecamatan Singkawang Barat.   "Kita mencari tahu, apakah meninggalnya sebelum atau setelah dilahirkan, atau ada faktor lain seperti kekerasan," ungkapnya.

Untuk sementara ini belum dapat dipastikan penyebab kematian bayi karena masih harus menunggu hasil otopsi tim forensik.

"Jadi kita tunggu saja hasil otopsinya dalam beberapa hari ke depan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Singkawang dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan di dalam tas punggung berwarna merah yang di buang di tempat pembuangan sampah di belakang pagar gedung Bank Mandiri Singkawang, Jalan Merpati, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (1/9) malam.

"Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Darto dan Nurjanah," kata Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto.

Saat itu, Darto dan Nurjanah sedang mencari sampah di tempat pembuangan sampah tersebut. Kemudian menemukan tas berwarna merah. Saat dibuka, ia melihat tangan bayi di dalam tas tersebut.

Setelah itu, warga ini pun langsung pulang dan memberitahukan hal tersebut kepada aparat kepolisian.

"Mendapat informasi itu, anggota langsung mendatangi TKP dan membawa jenazah bayi tersebut ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang," ujarnya.

Atas temuan itu, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan siapa orang yang telah tega membuang bayi tersebut.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah dapat mengungkap siapa orang yang telah tega berbuat keji tersebut," ungkapnya. (rud/jee)




  •