Selasa, 17 September 2019


Pengadilan Negeri Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

Editor:

Tajil Atifin

    |     Pembaca: 512
Pengadilan Negeri Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

Penandatanganan: Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, Sambiyono melakukan penandatanganan piagam pencanganan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) di lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Singkawang, Kamis (5/10). Melalui pencanganan ini diharapkan kin

SINGKAWANG, SP – Kantor Pengadilan Negeri Singkawang berkomitmen menciptakan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih.  

Komitmen tersebut dituangkan melalui penandatanganan piagam pencanangan zona integritas menuju WBK dan wilayah birokrasi yang bersih di Aula Kantor Pengadilan Negeri Singkawang Kelas 1 B Singkawang, Kamis (5/10).  

"Kami berkomitmen untuk mewujudkan integritas bebas korupsi, khususnya birokrasi bersih dan layanan,” ujar Kepala Kantor Pengadilan Negeri Singkawang, Sugiyono Mulyanto.  

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, M Ravik, Dandim 1202/Singkawang melalui Kasdim, Mayor Czi Ramdani, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto dan Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, Sambiyono.

Zona integritas bebas korupsi merupakan pencangan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang telah dicanangkan di tingkat pusat beberapa waktu lalu. Terkait hal ini Sugiyono mengingatkan kepada aparaturnya untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Aparatur Pengadilan Negeri tidak diperbolehkan bermain dalam perkara. Jika masih dilanggar, maka sanksi hingga pemecatan akan diberikan," ungkapnya.

Pencanangan WBK juga mendapat dukungan dari Polres Singkawang. Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, WBK sebenarnya tidak hanya berlaku di Kantor Pengadilan Negeri saja.
 

Tapi juga di Polres Singkawang. Setiap anggota saat pelantikan juga harus menandatangani zona integritas bebas korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Yuri.

Dengan adanya zona integritas bebas korupsi yang dibangun Pengadilan Negeri Singkawang ini, semoga kepercayaan masyarakat terhadap hukum semakin tinggi.

"Jadi kita harus menghapus segala image-image dari masyarakat yang kurang bagus menjadi bagus," ujarnya. (rud/jee)