PLN Singkawang Tingkatkan elektrifikasi Listrik Desa

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 609

PLN Singkawang Tingkatkan elektrifikasi Listrik Desa
Perbaikan – Petugas PLN saat melakukan perbaikan jaringan listrik. Peningkatan elektrifikasi Listrik Desa saat ini tengah gencar dilakukan oleh PLN Area Singkawang di Kota Singkawang
SINGKAWANG, SP – Manager PLN Area Singkawang, Sumarsono mengatakan rasio elektrifikasi program listrik pedesaan khusus Singkawang baru mencapai sekitar 70 persen. Jumlah tersebut berada di wilayah pinggiran Kota Singkawang. "Sedangkan di Kota Singkawang sudah 100 persen," kata Sumarsono, Selasa (31/10).

Sementara di Kabupaten Bengkayang, dikatakan Sumarsono elektrifikasi program listrik pedesaan baru mencapai 60 persen sedangkan di Kabupaten Sambas 80 persen. Jumlah tersebut nantinya akan ditingkatkan. Di Bengkayang ditagetkan elektrifikasi listrik ditargetkan di 30 desa sedangkan di Sambas satu desa.

"Kita upayakan tahun 2018 semua bisa diproses dan dilaksanakan pada tahun 2019. Jadi progresnya di tahun 2018-2019 termasuklah Sambas," ujarnya.

Mengingat di Sambas baru 1 desa, ada rencana akan pihaknya tambah lagi. Sehingga, pada bulan Desember 2017, akan pihaknya kumpulkan seluruh desa yang terdata untuk di kirim ke PLN Wilayah.

"Begitu semuanya sudah masuk ke PLN Wilayah langsung kita tutup. Dan kita targetkan pengerjaannya pada tahun 2018-2019," ungkapnya.

Secara terpisah, Anggota DPRD Singkawang, Anewan mengatakan, Singkawang yang sudah berstatus kota seharusnya telah menikmati pasokan listrik dari PLN.

"Sudah 72 tahun Indonesia merdeka, tetapi di pinggiran Kota Singkawang tidak teraliri listrik, contohnya di Sanggau Kulor," katanya.
Diharapkan adanya target peningkatan listrik dapat membuat rasio listrik di Singawang mencapai 100 persen. "Kita apresiasi langkah yang dilakukan PLN, ini juga tentunya bisa menghilangkan kecemburuan masyarakat kota yang wilayahnya teraliri listrik,” ungkapnya. (rud/jee)

Komentar