Belasungkawa untuk Korban Meninggal Banjir Bandang Singkawang

Singkawang

Editor K Balasa Dibaca : 453

Belasungkawa untuk Korban Meninggal Banjir Bandang Singkawang
Ilustrasi korban tenggelam. (net)
SINGKAWANG, SP - Seorang bocah bernama Riski (10), menjadi korban banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur. Riski meninggal dunia setelah terseret arus banjir, Jumat (24/11) petang.

Anggota DPRD Singkawang, Anewan menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Marto Tahek, atas meninggalnya putra tertuanya karena banjir bandang yang terjadi di Rt 9/Rw 2, Kelurahan Sanggau Kulor kemarin.

Anewan mengatakan, cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini hendaknya diwaspadai oleh semua orang, terutama saat musim hujan yang mengakibatkan banjir.

"Fenomena alam ini di beberapa wilayah memang tidak bisa dihindari, oleh sebab itu harus kita waspadai baik oleh akibatnya maupun oleh dampaknya," katanya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat menjaga dan melestarikan, serta memelihara lingkungan sekitar. Dengan tidak membuang sampah sembarangan. Jangan mengubah bentuk struktur lembah curam di tepi sungai seperti menggali atau mengambil batunya.

"Karena selain faktor alam dan cuaca terkadang suatu musibah juga dikarenakan kelalaian manusia yang tidak bertanggung jawab," ujarnya. (rud)