Warganet Cibir Kondisi Jalan Depan Kantor Camat Singkawang Timur

Singkawang

Editor K Balasa Dibaca : 648

Warganet Cibir Kondisi Jalan Depan Kantor Camat Singkawang Timur
Unggahan foto jalan di Facebook
SINGKAWANG, SP - Dua hari ini, beredar foto di media sosial Facebook, sebuah truk terperosok ke dalam lubang jalan raya Bengkayang, tepatnya di depan Kantor Camat Singkawang Timur.

Foto-foto yang diunggah oleh akun bernama Jhon Page di Grup Singkawang Informasi itu, langsung menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mencibir kondisi jalan tersebut.

"Itu jalan ke sawah...luar biase," tulis akun bernama Ipung Cts.

Warganet lainnya, Syarif Delly juga ikut berkomentar.

luar biasa...tugas berat bagi pemerintah kedepan

Menanggapi hal ini, Camat Singkawang Timur, Adli mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan penimbunan pada ruas jalan yang hancur tersebut. 

"Penimbunan itu kami lakukan secara bergotong-royong bersama Bhabinkamtibmas, pengguna jalan serta warga sekitar," katanya, Rabu (29/11).

Bahan material yang digunakan, lima truk tanah dan dua truk batu yang merupakan sumbangan dari Pak Adeng warga Bagak Sahwa.

"Jadi sudah kami timbunkan ke ruas jalan yang rusak tersebut," ujarnya.

Adli mengutarakan, pihaknya akan memprioritaskan keselamatan bagi warga dan pengguna jalan yang melintas jalan tersebut.

Dia juga menyampaikan permintaan warga, agar instansi terkait segera melakukan perbaikan menyeluruh infrastuktur jalan tersebut.

"Kita minta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, DPRD bisa turun langsung melihat kondisi jalan poros Singkawang-Bengkayang ini," pintanya.

Adli mengatakan tak ingin terjadi hal-hal yang tak diinginkan akibat rusaknya jalan tersebut.
Pihaknya juga sudah menyurati Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, perihal jalan yang rusak ini melalui Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan. (rud)