Kementerian Beri Bantuan Pendidikan Siswa Singkawang

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 455

Kementerian Beri Bantuan Pendidikan Siswa Singkawang
Bantuan - Sejumlah kepala sekolah di Singkawang saat menerima bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) di Aula Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota, belum lama ini
SINGKAWANG, SP - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) memberikan bantuan kepada sejumlah sekolah di Kota Singkawang dalam rangka pemenuhan pendidikan kreativitas dan budaya terhadap anak.

"Pemberian bantuan kita serahkan di Aula Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, Rabu (29/11) sore kemarin," kata Kepala Bidang Pemenuhan Hak Pendidikan Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Agus Wiryanto, Jumat (1/12).

Bantuan itu, katanya, diserahkan ke beberapa sekolah di Kota Singkawang seperti MTs Yasti Salahuddin, MI Al-Ikhlas, SMPN 17 Singkawang Timur dan SDN 94 (sekolah Harmoni Hijau).

"Bantuan untuk masing-masing sekolah sebesar Rp25 juta dan ditransfer ke rekening masing-masing sekolah," ujarnya.

Bantuan yang diberikan sesuai proposal yang diusulkan pihak sekolah. Ia berharap, bantuan dapat mengembangkan kreativitas anak melalui seni, musik dan olahraga.

"Dengan demikian dapat mengurangi anak-anak ke hal-hal yang negatif," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SDN 94 (sekolah Harmoni Hijau) Singkawang, Nurhasanah bersyukur atas bantuan yang diterima. Bantuan nantinya akan digunakan untuk persiapan fasilitas ramah anak, termasuk fasilitas outbond sampai ke media pembelajarannya.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, pihaknya telah mengajukan proposal yang dibutuhkan sekolah, di antaranya, tempat tidur Unit Kesehatan Sekolah (UKS), lemari, alat timbangan untuk UKS dan jembatan gantung serta pondok baca. (rud/jee)

Komentar