Selasa, 19 November 2019


Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 370
Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ

PEMBUKAAN - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya MTQ VII tingkat Kota Singkawang di halaman Kantor Camat Singkawang Utara, Rabu (17/1). (SP/Rudi)

SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII tingkat Kota Singkawang tahun 2018, di halaman Kantor Camat Singkawang Utara, Rabu (17/1)

"Dalam konteks pelaksanaan pembangunan, kegiatan MTQ juga mengemban misi yang sangat mulia sekaligus seruan kepada seluruh umat beragama," kata Tjhai Chui Mie.

Dia berharap, MTQ mampu membumikan Alquran sehingga lebih dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat. Selain itu menurut ia, pelaksanaan MTQ bukan hanya prestasi semata, namun yang lebih utama adalah syiar dan dakwah tentang Alquran dan menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup kita yang hakiki dan kepribadian umat Islam.

"MTQ juga merupakan wahana mencetak generasi Qurani yaitu generasi yang mencintai bentuk Alquran, mencintai seni lagu dan tulisan Alquran, mencintai isi dan kandungan Alquran, mencintai tuntunan pengalaman nilai dan ajaran Alquran serta mencintai kandungan budaya Islam yang terkandung dalam Alquran," ungkapnya.

Untuk itu, katanya, selamat bermusabaqah kepada semua Kafilah, semoga melalui MTQ ini dapat terpilih Qari/Qariah, Hafidz/Hafidzah, Muffasir/Muffasiroh, Khottot/Khottotoh terbaik dari setiap Kafilah Kecamatan untuk dipersiapkan sebagai utusan Kafilah Kota Singkawang dalam mengikuti MTQ ke-27 tingkat Provinsi Kalbar tahun 2018 di Kabupaten Mempawah.

Dalam kesempatan itu, Tjhai Chui Mie juga melantik 47 Dewan Hakim MTQ VII tingkat Kota Singkawang yang akan memberikan penilaian lima cabang yang diperlombakan, yakni Cabang Tilawah, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syarhil Quran, Cabang Khotil Quran dan Cabang Hifzhil Quran.

Dia juga memberikan kabar gembira secara lisan bagi peserta MTQ VII tingkat Kota Singkawang, bahwa panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang akan menyumbangkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk tambahan hadiah bagi para pemenang MTQ. (rud/jee)


  • mtq
  •