Program BPNT Disalurkan Agustus

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 349

Program BPNT Disalurkan Agustus
Ilustrasi. Net
SINGKAWANG, SP - Kota Singkawang akan memberlakukan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada Agustus 2018 seiring keputusan Kementarian Sosial yang memberikan jadwal tahapan keempat penyaluran program tersebut di Singkawang.

"Artinya selama tujuh bulan ke depan, kita masih melaksanakan Program Rastra," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, Syahbani, Minggu (21/1).

Program BPNT merupakan transformasi dari program Kementerian Sosial terkait program Rastra yang sebelumnya telah diluncurkan. Pada program BPNT, keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan non tunai yang dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pangan. 

"Kalau rastra hanya berbentuk beras saja, tapi BPNT bentuknya non tunai, dan bantuan itu hanya digunakan untuk pembelian barang kebutuhan pokok pangan yang berkaitan dengan beras dan telur," ungkapnya.

Kuota KPM Program BPNT di Singkawang tahun 2018 sebanyak 7.061. Dalam penyalurannya akan bekerja sama dengan camat, lurah dan RT setempat.

"Sekarang kita sudah melakukan persiapan di lapangan terkait dengan pendistribusiannya nanti di tingkat kelurahan," katanya. (rud/jee)