Rabu, 20 November 2019


Nyolong Tv, Pria di Singkawang Ditangkap Polisi

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 694
Nyolong Tv, Pria di Singkawang Ditangkap Polisi

Penangkapan pelaku curat. (ist)

SINGKAWANG, SP - Satuan Reskrim Polres Singkawang berhasil mengamankan satu pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Jalan Ratu Sepudak, Kelurahan Sungaii Rasau, Kecamatan Singkawang Utara, Kamis (1/2).

"Pelaku berinisial A berhasil kita amankan pada Kamis (1/2) kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Michael Terry, Jumat (2/2).

Pelaku diduga masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel kunci pintu jendela dapur dan mengambil satu unit Tv LED milik korban yang tersimpan di atas lemari kaca di ruang tengah.

"Dari kejadian tersebut, unit Reskrim Polsek Singkawang Utara berkoordinasi dengan unit Buser Polres Singkawang dan melakukan kegiatan penyelidikan," ujarnya.

Dari serangkaian penyelidikan, tertujulah kepada tersangka. Dan dilakukan pengejaran, dimana menurut informasi bahwa pelaku sedang berada di Pondok Jagung, Jl Raya Pasir Panjang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

"Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku tak berkutik dan mengakui perbuatannya," ungkapnya.

Kini, pelaku beserta barang bukti berupa satu unit Tv LED, satu buah obeng, satu buah pahat dan satu unit sepeda motor sudah pihaknya amankan di Mapolres Singkawang guna proses penyelidikan lebih lanjut. (rud)