Senin, 23 September 2019


Pemkot Ganti Nama Taman Kota

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 291
Pemkot Ganti Nama Taman Kota

BATU PERTAMA - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan Taman Gayung Bersambut. Ke depan taman ini akan diberi nama Taman Cahaya Madani. (SP/Rudi)

SINGKAWANG, SP – Pemerintah Kota Singkawang mengganti nama Taman Gayung Bersambut yang berada di depan Kantor Wali Kota Singkawang menjadi Taman Cahaya Madani.

Penggantian nama taman kota tersebut diumumkan saat peletakan batu pertama dan penataan komplek Masjid Agung Nurul Islam Singkawang di Taman Gayung Bersambut, belum lama ini.

 "Nama Taman Gayung Bersambut itu dulu sebelum pemekaran, tapi setelah dilakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan taman tersebut namanya akan berubah menjadi Taman Cahaya Madani," kata Tjhai Chui Mie.

Pemilihan nama Taman Cahaya Madani, dijelaskan Chui Mie untuk mengingatkan masyarakat Singkawang agar taman yang menjadi salah satu lokasi wisata di Kota Singkawang menjadi simbol kerukunan dan keharmonisan yang sudah terjalin di Kota Singkawang.

"Berbagai cara akan kita lakukan, untuk mempersatukan persaudaraan dari berbagai etnis yang ada di Kota Singkawang," ujarnya.

Relokasi taman nantinya tidak menggunakan dana  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Singkawang. Pemkot akan menggandeng perusahaan agar dapat menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (SCR). 

"Karena kalau kita bekerja dan hanya mengandalkan APBD sendiri pasti tidak akan terwujud apa yang kita inginkan," ungkapnya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Kalimantan Barat, Roffi Faturrachman yang menyempatkan diri hadir di Kota Singkawang guna memberikan ide dan konsep yang bagus untuk kemajuan Kota Singkawang.

"Saya pikir kehadiran arsitektur ini merupakan kiriman dari Tuhan untuk membangun Kota Singkawang sesuai yang kita inginkan," katanya. (rud/jee)