Satlantas Gelar Operasi Keselamatan Kapuas

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 229

Satlantas Gelar Operasi Keselamatan Kapuas
Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Priyanto
SINGKAWANG, SP – Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Priyanto mengatakan, satuannya akan menggelar Operasi Kepolisian Keselamatan Kapuas selama 21 hari dimulai 5 hingga 25 Maret 2018.

"Sebelum operasi dimulai, pada hari Senin akan dilakukan apel gelar pasukan di halaman Polres Singkawang," katanya, Minggu (4/3).

Atas pelaksanaan operasi ini, dia berpesan kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Kepada masyarakat saya berpesan tertiblah dalam berlalu lintas, karena keselamatan anda yang utama saat anda berkendaraan di jalan," ujarnya.

Di samping itu, untuk memperlancar masyarakat dalam melakukan perjalanan, diimbau kepada pengendara untuk selalu melengkapi perlengkapan kendaraan dan surat menyurat kendaraan serta SIM.

"Kepada pengendara diimbau untuk memasang perlengkapan kendaraan, seperti helm SNI, kaca spion dan tidak menggunakan knalpot racing," ungkapnya.

Pengendara juga diingatkan untuk selalu membawa surat menyurat kendaraan seperti STNK dan SIM. Priyanto juga meminta anggota Satlantas yang terlibat sewaktu pelaksanaan operasi ini untuk selalu mengedepankan sikap preemtif dan preventif.

"Hal ini saya ingatkan karena tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas," pesannya. (rud/jee)