1.700 Siswa Ikut Simulasi UNBK

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 254

1.700 Siswa Ikut Simulasi UNBK
SIMULASI – Siswa SMA saat mengikuti simulasi UNBK. Di Kota Singkawang sebanyak 1.700 siswa dari SMA negeri dan swasta telah mengikuti simulasi UNBK yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Singkawang, Selasa (13/3). (Net)
SINGKAWANG, SP - 1.700 siswa SMA di Kota Singkawang telah mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di pusatkan di SMA Negeri 1 Singkawang.

Kepala SMA Negeri 1 Singkawang, Mukharifin, Selasa (13/3) mengatakan, simulasi UNBK yang digelar diikuti siswa sekolah negeri maupun swasta. Melalui simulasi ini akan dilihat sampai sejauh mana kesiapan siswa menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan 10-13 April 2018.

Mengenai prasarana UNBK seperti komputer, Mukharifin menjelaskan disediakan  80 unit komputer, selebihnya didukung dengan laptop yang dipinjamkan ke siswa.

"Untuk sekolah yang memang belum mencukupi komputer, bisa bergabung dengan sekolah lain," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK haruslah didukung dengan ketersediaan komputer dan daya listrik.

"Ketersediaan komputer itu wajib. Karena semakin banyak komputer, maka daya tampung peserta akan semakin banyak, mengingat satu server bisa menampung sebanyak 40 peserta," katanya.

Untuk SMA Negeri 1 Singkawang sendiri, katanya, ada tiga ruangan yang akan digunakan untuk UNBK nanti. Meskipun jumlah server saat ini masih mengalami kekurangan dua server.

"Namun, sambil menunggu ke bulan April kita rencananya akan mengajukan bantuan ke pihak provinsi," ungkapnya.

Terkait dengan listrik, dia berharap kepada PLN agar pada pelaksanaan UNBK nanti tidak terjadi pemadaman listrik. (rud/jee)