Pemkot Lantik Tujuh Pegawai Fungsional

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 243

Pemkot Lantik Tujuh Pegawai Fungsional
LANTIK – Kepala BKD Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Singkawang, Hamidi Irwansyah saat melantik pegawai fungsional di lingkungan Pemkot Singkawang. (SP/Rudi)
SINGKAWANG, SP - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Singkawang, Hamidi Irwansyah melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan fungsional kepada tujuh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Rabu (21/3).

"Pegawai yang dilantik terdiri dari tiga dokter spesialis yakni spesialis bedah, ortopedi (bedah tulang) dan patologi klinik. Empat lainnya merupakan tenaga pendidik (guru)," kata Hamidi.

Pelantikan dan sumpah jabatan yang dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, bahwa pegawai maupun tenaga fungsional harus di ambil sumpah janji.

Setelah dilantik dan diambil sumpah janji, Hamidi berharap mereka yang dilantik bisa meningkatkan kompetensi dan bekerja dengan ikhlas karena mengingat tugas mereka sebagai pelayan masyarakat.

"Jadi bukan hanya semata-mata dia hanya rutinitas di kegiatan itu saja, tapi ada hal-hal lain yang merupakan sebuah terobosan untuk membangun dunia kesehatan maupun pendidikan," ujarnya.

Paling tidak, katanya, pegawai fungsional yang dilantik bisa menambah wawasan yang luas sehingga tidak menoton. Terlebih untuk mendukung program dan visi misi Singkawang Hebat, maka Pemkot Singkawang sangat membutuhkan tenaga yang profesional.

"Baik itu di bidang pendidikan maupun kesehatan," ungkapnya. (rud/jee)