Peletakan Batu Pertama Bandara Diharapkan Mei 2018

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 1096

Peletakan Batu Pertama Bandara Diharapkan Mei 2018
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie
SINGKAWANG, SP – Rencana pembangunan Bandara Singkawang terus dimatangkan Pemkot Singkawang.  Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan dari hasil rapat bersama instansi terkait, ia berharap peletakan batu pertama Bandara Singkawang bisa dilakukan Mei 2018.

"Proses terus berlangsung bahkan hasil rapat baru-baru ini kita terus membahas kemajuan perkembangan soal pembangunan bandara. Saya harap bulan Mei 2018 sudah bisa peletakan batu pertama," kata Tjhai Chui Mie, Selasa (27/3).
  
Bandara Singkawang akan didirikan di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan. saat ini tim apresial sudah turun ke lapangan untuk mengecek hal yang diperlukan dalam rangka pembebasan lahan bandara, termasuk bagian penghitungan harga.

Sejauh ini, katanya, belum ada kendala yang berarti terkait proses pembebasan lahan, karena memang masih dalam proses penghitungan demi menentukan harga wajar sesuai standar juru hitung apresial tersebut.

"Dari sisi warga, juga saya sendiri sudah bertemu langsung dengan para pemilik lahan yang mendukung pembangunan bandara ini. Mereka mendukung, tidak ada masalah, namun tentu nanti kita akan melihat juga pada proses penetapan harga lahan warga, semoga tidak mengalami kendala yang berarti,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI, menurutnya, sudah tidak masalah karena selama ini yang menjadi kendala rencana pembangunan bandara adalah masalah lahan sebagai lokasi pembangunan bandara.

"Saat ini kan sudah proses pembebasan lahan untuk lokasi bandara. Soal izin kita sudah ada mengantongi dari Kementerian Perhubungan RI, jadi sudah tidak ada masalah izin dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Untuk itu, proses tahap demi tahap rencana pembangunan bandara ini akan terus dirinya kebut, dalam rangka mempercepat dan melihat langsung perkembangannya.

"Kita juga terus melakukan rapat secara maraton. Mungkin satu minggu sekali kita rapat soal bandara ini bahkan dua tiga hari, saya minta laporan dan bahasan bersama dengan dinas terkait," pungkasnya. (rud/jee)