Hari Ini KPU Singkawang Mulai Distribusikan Logistik Pilgub 2018

Singkawang

Editor Indra W Dibaca : 306

Hari Ini KPU Singkawang Mulai Distribusikan Logistik Pilgub 2018
Logistik Pilgub Kalbar saat tiba di salah satu kecamatan di Kota Singkawang. (Ist)
SINGKAWANG, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang mulai melakukan pendistribusian logistik kebutuhan Pilgub Kalbar 2018, Minggu (24/6). 

Divisi Keuangan Umum Logistik KPU Kota Singkawang, Syahrial mengatakan, teknis pendistribusian logistik sudah dimulai pada Minggu (24/6). 

"Kita bergerak dari Kantor KPU ke Kecamatan (PPK) dan ditargetkan dalam satu hari selesai," kata Syahrial. 

Kemudian, Senin (25/6) pendistribusian logistik dari PPK ke PPS. 

“Ditargetkan dalam satu hari juga selesai, dan nanti akan dikawal oleh personel dari kepolisian dan TNI bersenjata lengkap," ujarnya. 

Dia pun memastikan, jika dalam pendistribusian logistik tidak akan terjadi hambatan atau kendala. 

"Insya Allah tidak ada halangan atau kendala, dan memang seperti pengalaman kita pada Pilkada yang lalu-lalu belum ada ditemukan kendala," ungkapnya. 

Mengingat jarak tempuh untuk menuju lokasi sangat dekat. Sehingga paling telat pada Selasa (26/6), pendistribusian logistik harus sudah selesai. 

Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol F Situngkir mengatakan, pihaknya siap mengikuti teknis dari KPU Singkawang khusus untuk pengamanan pendistribusian logistik. 

"Dikarenakan KPU menggunakan satu kendaraan, sehingga kita siapkan dua personel kepolisian bersenjata ditambah personel dari TNI," katanya. (rud)