Kamis, 19 September 2019


Hari Berkabung Daerah, Polres Singkawang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 430
Hari Berkabung Daerah, Polres Singkawang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Polres Singkawang mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang. (SP/Rud)

SINGKAWANG, SP - Polres Singkawang mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang dalam rangka memperingati Hari Berkabung Daerah yang jatuh pada tanggal 28 Juni 2018.

Waka Polres Singkawang, Kompol Joko Sulistiono mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang ini untuk menghormati dan memberikan penghargaan terhadap pengorbanan serta melestarikan nilai-nilai perjuangan para tokoh dan rakyat Kalbar pada masa pendudukan fasisme Jepang.

"Peringatan hari berkabung daerah ini membawa kilas balik etos kejuangan, perjalanan sejarah para pejuang dan rakyat Kalbar yang gugur sebagai syuhada dalam melawan fasisme," ujarnya, Kamis (28/7).

Fungsi kepolisian, katanya, tentu mempunyai keterkaitan dengan adanya peringatan ini, rasa aman dan terciptanya ketertiban dalam masyarakat akan mengawal semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme serta nasionalisme yang digelorakan masyarakat sebagai dasar pondasi pembangunan nasional.

Secara terpisah, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie telah mengeluarkan surat edaran tentang hari berkabung daerah.

"Edaran ini ditujukan kepada Forkopimda, Kepala SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Camat dan Lurah se-Kota Singkawang," kata Tjhai Chui Mie. (rud)