Tjhai Chui Mie Lantik 60 Pejabat Fungsional

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 810

Tjhai Chui Mie Lantik 60 Pejabat Fungsional
AMBIL SUMPAH – Sebanyak 60 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang diambil sumpah dan janjinya di Balairung Kantor Wali Kota, Rabu (19/7). (SP/Rudi)
SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengambil sumpah dan janji sebanyak 60 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (19/7). 

"Pelantikan ini dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan pejabat fungsional pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu," kata Tjhai Chui Mie.

Pertimbangan utama dalam menentukan jabatan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab.

Oleh karena itu, pejabat fungsional hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

Dia juga menegaskan kepada pejabat fungsional yang baru dilantik untuk segera menyusun rencana kerja sesuai dengan target kinerja yang ditetapkan dengan mempedomani standar pelayanan minimal (SPM).

"Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saudara untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi saudara melalui kepala kantor masing-masing," ujarnya.

Selain itu, pejabat fungsional diharap dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, disiplin, memiliki etos kerja yang tinggi dan selalu mengembangkan kompetensi diri terutama melalui penerapan kegiatan jabatan yang dimiliki.

"Pahami tugas saudara sebagai Polisi Pamong Praja, auditor, perawat dan pengawas mutu hasil pertanian. Jangan terjebak dengan tugas-tugas yang bersifat rutin, cobalah berinovasi dan mengembangkan kompetensi yang ada," harapnya.

Sementara itu, 60 orang pejabat yang dilantik kemarin terdiri dari jabatan fungsional Polisi Pamong Praja sebanyak 56 orang, auditor sebanyak dua orang, pengawas mutu hasil pertanian sebanyak satu orang dan perawat satu orang yang telah ditetapkan dengan Keputusan Wali Kota Singkawang. (rud/ang)