Polres Singkawang Ringkus Pelaku Penggelapan Motor

Singkawang

Editor Jindan Dibaca : 293

Polres Singkawang Ringkus Pelaku Penggelapan Motor
Pelaku penggelapan motor yang diamankan polisi
SINGKAWANG, SP - Polres Singkawang berhasil meringkus UHS alias SH, yang diduga pelaku tindak pidana penggelapan motor Honda Vario 125 warna merah.  

"Tersangka sebelumnya sudah diamankan Polsek Sambas Kota pada tanggal 28 Agustus 2018," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, Kamis (6/9). 

Hal itu dikarenakan keberadaan tersangka sering berpindah tempat tinggal khususnya di wilayah Kabupaten Sambas. 

"Sehingga dalam pengungkapannya kita melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres Sambas," ujarnya. 

Diketahui, kalau tersangka juga sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Sambas dalam perkara pencurian kendaraan bermotor.

"Namun, berkat kerja keras pihak kepolisian, persembunyian tersangka akhirnya berhasil diungkap anggota Polsek Sambas Kota," ungkapnya. 

Mengetahui penangkapan itu, pada Senin (3/9) kemarin anggota unit Buser Satreskrim Polres Singkawang langsung menuju ke Polsek Sambas Kota untuk melakukan koordinasi dan interogasi terhadap tersangka.   

"Sehingga didapatkanlah keterangan bahwa tersangka mengakui peristiwa penggelapan yang sedang ditangani Polres Singkawang," jelasnya. 

Selanjutnya, anggota langsung menelusuri keberadaan barang bukti sepeda motor yang telah digelapkan oleh tersangka. 
Namun, menurut pengakuan tersangka bahwa sepeda motor yang dilarikannya telah dijual kepada seseorang yang berada di daerah Kecamatan Tebas. 

Kemudian, anggota unit Buser melakukan penelusuran barang bukti tersebut dengan berkoordinasi bersama anggota Reskrim Polsek Tebas. 

"Koordinasi pun membuahkan hasil dan telah ditemukan barang bukti sepeda motor yang dimaksud," katanya. (rud)