Sabtu, 21 September 2019


Motor vs Truk "Adu Banteng", Satu Keluarga Meregang Nyawa

Editor:

Jindan

    |     Pembaca: 950
Motor vs Truk

Jenazah satu keluarga korban tabrakan sepeda motor dengan truk

SINGKAWANG, SP - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Singkawang tepatnya di Saliung, Jl Padang Pasir, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan (depan Perumahan Golden Hawai Residence) Sabtu (8/9) sekitar pukul 14.30 WIB, menewaskan tiga korban yang merupakan satu keluarga.

 Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Dwi Dio Priyantoro mengatakan, jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut sebanyak tiga orang yang terdiri dari ayah, ibu dan anak (3).

 "Ketiga korban meninggal saat ini sudah berada di kamar jenazah RSUD Abdul Aziz Singkawang," kata Dwi, Minggu (9/9).

Seperti diberitakan sebelumnya, kronologis kejadian kecelakaan yang menewaskan satu keluarga itu terjadi, dimana sepeda motor Honda Scoppy Nopol KB 2233 XX yang dikemudikan Cin Cin Hi yang merupakan warga Jalan R Patih Gumentar RT 014 / RW 005 Mempawah, Kabupaten Mempawah menabrak mobil Dump Truk Nopol KB 9375 E yang dikemudikan oleh NS.

 "Dimana korban saat itu sedang membonceng istri (Irmawati) dan anaknya (Aling)," ujarnya. Pada saat kejadian, kata Kasatlantas memang kondisi cuaca sedang hujan dan jalan menjadi basah serta jalan menurun/menanjak, sehingga sepeda motor yang dikemudikan Cin Cin Hi dari arah Pontianak menuju Singkawang diduga mengalami slip ban depan dan oleng.

 Selanjutnya korban tidak mampu mengendalikan kendaraannya dan bergerak melebar ke arah kanan jalan, disaat bersamaan dari arah berlawanan melintas mobil Dump Truk yang dikemudikan oleh NS.

 Akibat dari kejadian itu, Cin Cin Hi meninggal dunia di tempat. Sementara istri dan anaknya mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Abdul Aziz Singkawang. Tapi sayang, usaha dan upaya yang dilakukan pihak rumah sakit ternyata tak membuahkan hasil. Pasalnya, kedua korban juga meninggal dunia akibat luka berat yang dialami pada bagian kepala.

 Atas kejadian itu pula, sopir truk beserta barang bukti sepeda motor korban sudah diamankan di Satlantas Polres Singkawang guna penanganan perkara lebih lanjut. Disamping itu, dia juga mengimbau kepada warga masyarakat apabila mengetahui kejadian kecelakaan lalu lintas segeralah memberikan bantuan kepada korban.

 "Jangan hanya mendokumentasikan korban, tapi dimohon juga dapat membantu korban/orang yang sedang mengalami luka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut," pintanya. (rud)