Nenek Ditangkap Polisi, Diduga Edarkan Narkotika

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 833

Nenek Ditangkap Polisi, Diduga Edarkan Narkotika
Singkawang, SP - Polres Singkawang menangkap seorang nenek berinisial TMT alias AC karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu.  

“Kami amankan tepatnya di Jalan Kalimantan, Gang Kalimantan Indah, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu (24/11) sekitar pukul 19.15 WIB,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, Minggu (25/11). 
?
Selain menangkap tersangka, Polres Singkawang juga menyita satu plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis sabu, satu timbangan, plastik klip merk C-Tik ukuran 3x5 cm, satu sendok, pipet kecil, dan uang tunai Rp 300 ribu.

Penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang melaporkan di rumah tersangka sering terjadi transaksi narkotika. Informasi tersebut ditindaklanjuti Kasat Narkoba Polres Singkawang dengan melakukan penyelidikan.

“Setelah informasi dirasa akurat, baru petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku yang disaksikan warga,” kata AKBP Raymond M Masengi.

Dari penggeledahan tersebut,ditemukan barang bukti dan diakui oleh tersangka sebagai miliknya. “Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Singkawang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.”

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU 35/2009 tentang Narkotika. (rud)