Laz Sidogiri Kalbar Beri Bantuan Keluarga Korban Tsunami Singkawang

Singkawang

Editor hendra anglink Dibaca : 70

Laz Sidogiri Kalbar Beri Bantuan Keluarga Korban Tsunami Singkawang
Penyerahan bantuan
SINGKAWANG, SP - Laz Sidogiri Provinsi Kalbar dan Singkawang memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp5 juta kepada keluarga Nurmala, korban tsunami Pantai Anyer, Banten, Jumat (11/1). 

Ketua Laz Sidogiri Provinsi Kalbar, Sufyan Tsauri mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukannya pada bulan Januari 2018. 

"Hanya saja, penggalangan dana yang rekan-rekan lakukan belum terkumpul semuanya, tapi dikarenakan pihak keluarga korban di Singkawang ini masih bisa kami jangkau, sehingga bantuan ini langsung kami serahkan kepada keluarga korban (almarhum)," kata Sufyan. 

Untuk bantuan ke daerah yang terkena bencana alam (di luar Kalbar), akan diserahkan langsung ke pusat yang mengakomodirnya. 

"Sehingga mereka (pusat) lah yang akan menyerahkan semua bantuan dari hasil penggalangan dana yang kita lakukan," ujarnya. 

Sedangkan untuk bantuan berupa barang, pihaknya bekerjasama dengan Lazismu Kalbar. "Artinya dalam hal pengiriman barang kita bekerja sama dengan Lazismu Kalbar," ungkapnya. 

Dia berharap, atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat Kalbar umumnya dan Singkawang khususnya bisa meringankan musibah yang dialami pihak keluarga almarhum. 

Dalam kesempatan yang sama, adik ipar almarhum, Martali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Laz Sidogiri Provinsi Kalbar dan Singkawang. 

"Insya Allah, dana ini akan kami gunakan untuk acara Tahlilan 40 hari almarhum," katanya. 

Dirinya mengaku bahagia dan senang, karena masih ada bantuan dan perhatian dari pihak lain atas musibah yang pihaknya alami. (rud)