Bhayangkari Polres Singkawang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Anak Gratis

Singkawang

Editor Hendra Cipta Dibaca : 384

Bhayangkari Polres Singkawang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Anak Gratis
Seorang dokter sedang memeriksa kesehatan anak TK Kemala Bhayangkari 04 di Klinik Polres Singkawang (Ist)
SINGKAWANG, SP - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39, pengurus Bhayangkari Polres Singkawang melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan Vitamin A secara gratis, kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 04, kemarin.

Ketua Bhayangkari Polres Singkawang, Kristina Raymond mengatakan, pemeriksaan ini meliputi mata, mulut, gigi dan berat badan.

"Satu persatu anak diperiksa kesehatannya oleh dokter dan perawat, setelah itu mereka pun diberikan Vitamin A," katanya.

Kegiatan ini, selain dalam rangka memperingati HUT YKB ke-39, juga merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap kesehatan anak-anak khususnya TK Kemala Bhayangkari 04 Singkawang.

"Di mana saat ini banyak penyakit berbahaya yang tanpa disadari hinggap di tubuh manusia terutama anak-anak," ujarnya. 

Sehingga, melalui pemberian suplemen berupa Vitamin A ini merupakan salah satu intervensi kesehatan yang berdaya tinggi untuk dapat mencegah kekurangan Vitamin A, yang kiranya dapat menimbulkan kebutaan serta penurunan tingginya angka kesakitan dan kematian pada anak usia 12-59 bulan.

Kristina berharap, anak-anak yang sudah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari dokter maupun perawat, selalu dalam keadaan sehat. (rud)