Dua Pria Diduga Mencuri untuk Beli Sabu

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 227

Dua Pria Diduga Mencuri untuk Beli Sabu
DITANGKAP - Dua pria yang ditangkap lantaran diduga mencuri uang belasan juta dan digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu.
SINGKAWANG, SP - Polsek Singkawang Barat mengamankan dua orang pria berinisial FB dan CD yang diduga sebagai pelaku pencurian uang senilai Rp15 juta di Jalan Yos Soedarso, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (13/3) dini hari. 

Kanit Reskrim Polsek Singkawang Barat, IPDA Supianik mengatakan, pengungkapan kasus ini berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang telah kehilangan uang sekitar Rp15 juta. 

"Dari laporan itu, kita lakukan penyelidikan dan ditemukanlah FB yang diduga sebagai pelakunya," katanya. 

Dari hasil pengembangan yang dilakukan kepada terduga, jika uang yang diambilnya itu sebagian sudah dibelikannya barang narkoba jenis sabu bersama rekannya berinisial CD. 

"Kemudian kita lakukan pencarian barang bukti narkoba yang dimaksud dengan di backup Timsus Merpati, sehingga kita temukanlah barang bukti yang disembunyikan CD di belakang rumahnya," ujarnya. 

Menurut pengakuan terduga, jika barang bukti narkoba yang ditemukan itu ada sebanyak 5 Jie. 

"Namun untuk kepastiannya, nanti akan kita lakukan pengujian," ungkapnya. 

Saat ini, kedua terduga beserta barang bukti narkoba, sisa uang sebanyak Rp6 juta dan pakaian yang di beli dari hasil curiannya sudah diamankan di Mapolsek Singkawang Barat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara korban berinisial RD mengaku, jika uang belasan juta yang hilang itu merupakan uang tabungannya untuk menuju ke pelaminan jika sudah ada jodoh. 

"Selama 7 tahun saya mengumpulkannya dan saya simpan di bawah kasur," katanya. (rud/jek)