Polisi Tangkap Pasutri di Singkawang Diduga Terlibat Narkoba

Singkawang

Editor Jaka Iswara Dibaca : 1409

Polisi Tangkap Pasutri di Singkawang Diduga Terlibat Narkoba
Pasangan suami istri yang ditangkap polisi
SINGKAWANG, SP - Satuan Narkoba Polres Singkawang mengamankan SM dan VI yang merupakan pasangan suami istri, lantaran diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, di Jalan Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Minggu (17/3) sekitar pukul 03.30 WIB. ?

Kasat Narkoba Polres Singkawang, IPTU Robert Damanik mengatakan, pengungkapan kasus narkoba ini berkat adanya laporan dari masyarakat sekitar bulan Januari lalu.

"Masyarakat memberitahukan, jika kegiatan sehari-hari terlapor diduga mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Kecatamatan Singkawang Selatan seperti daerah Sedau, Pasir Panjang dan lokasi PETI di Kelurahan Sagatani," katanya.

Sedangkan narkotika jenis sabu yang dapat terlapor setiap minggu dibeli dari Kota Pontianak tepatnya di Kampung Beting. Setelah beberapa kali dilakukan Cek Post (CP) terhadap nomor ponsel istri terlapor, yang bersangkutan sedang menuju ke Kota Pontianak bersama terlapor.

Kemudian, pada hari Minggu 17 Maret 2019 sekitar pukul 00.30 WIB, Satuan Narkoba Polres Singkawang mendapat informasi jika kendaraan roda empat yang digunakan terlapor sudah keluar dari wilayah hukum Kota Pontianak menuju Kota Singkawang. Kemudian pada pukul 03.30 WIB, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap terlapor saat akan masuk ke dalam garasi rumahnya di Jalan Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

"Pada saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil dan badan terlapor, anggota belum mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu. Namun pada saat dilakukan penggeledahan di dalam kamar tersangka yang disaksikan warga dan ketua RT setempat, anggota mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu di dalam kamar terlapor," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang ditemukan berupa dua paket plastik klip berisikan sabu yang ditemukan di dalam laci dan di dalam dompet terlapor warna coklat yang terletak di atas meja rias dan dibawah kasur tempat tidur terlapor. Kemudian, satu alat hisap bong sabu yang terbuat dari kaca, satu tabung kaca tempat sabu, dua skill timbangan digital warna hitam merk CHQ dan merk Pocket Scale warna sillver, satu paket yang diduga narkotika jenis sabu di dalam plastik klip, satu kotak warna putih tempat menyimpan alat hisap bong sabu, tiga bungkus kantong plastik klip merk C-tik, tiga buah sendok pipet besar warna kuning dan merah jambu serta uang tunai yang diduga hasil dari penjualan narkoba jenis sabu sejumlah Rp9.000.000.

"Kini pasangan suami istri beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Singkawang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

 Keduanya, masih berstatus saksi sambil pihak kepolisian menunggu hasil uji lab dari BBPOM Pontianak. (rud)