Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 39

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda
BANTUAN - Salah satu penyandang disabilitas Singkawang mendapatkan bantuan kursi roda dari Wakapolres Sambas, Kompol Jovan R Sumual, kemarin. Ist
SINGKAWANG, SP - Sebanyak tujuh penyandang disabilitas Kota Singkawang mendapatkan bantuan kursi roda dari Wakapolres Sambas, Kompol Jovan R Sumual, kemarin. 

"Tali asih yang saya berikan tidak ada maksud lain hanya sebatas hubungan antarsesama manusia saja. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang mengalami kekurangan, tetapi di balik kekurangan itu, ternyata mereka juga punya kelebihan," kata Jovan. 

Mengingat mereka yang dibantu merupakan calon-calon generasi penerus bangsa, di mana usia mereka masih sangat produktif. 

"Saya yakin mereka pasti punya cita-cita. Karena di balik kekurangan yang mereka alami, pasti ada kelebihan sehingga mampu mengarungi kehidupan sekarang ini dan kita sesama manusia harus bisa memberikan semangat," ungkap pria yang bertugas di Mapolres Singkawang ini. 

 Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas, Nur Asikin mengatakan, jika Jovan sangat peduli sekali dengan kawan-kawan yang merupakan penyandang disabilitas. 

"Ini yang ke-69 kursi roda yang diberikan Bapak Jovan kepada penyandang disabilitas," katanya.  

Kepada para penyandang disabilitas, khususnya yang ada di Kota Singkawang, ia berpesan agar mereka senantiasa memiliki semangat untuk mengubah diri dengan ilmu pengetahuan. 

"Insyaallah dengan semangat yang ada, kita semua pasti punya kesempatan untuk mengubah diri dengan belajar yang rajin agar menjadi orang yang sukses," tuturnya. 

Kepala SLB Negeri Singkawang, Fatma Situmorang, mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda yang diberikan kepada anak didiknya. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi anak didik saya bernama Rio Sadewa dalam melaksanakan aktivitasnya di rumah," ucapnya. (rud/lha)

Memudahkan Anak Beraktivitas

Orang tua siswa yang mendapatkan bantuan, Hartanti, mengucapkan terima kasih kepada Jovan atas bantuan kursi roda yang diberikan kepada anaknya. 

"Dengan adanya kursi roda ini, tentu sangat memudahkan Rio Sadewa untuk melaksanakan aktivitas di rumah," ujarnya. 

Karena, sebelum ada kursi roda, biasanya untuk membawa Rio jalan-jalan harus menggunakan sepeda motor. 

"Biasanya bapaknya yang suka bonceng Rio jalan-jalan. Tapi dengan adanya kursi roda ini, tentu dia bisa jalan-jalan sendiri di sekitar rumah," tuturnya. (rud/lha)