TNI-Polri Singkawang Cek Jalur Distribusi dan Datangi TPS

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 116

TNI-Polri Singkawang Cek Jalur Distribusi dan Datangi TPS
PATROLI - TNI-Polri Singkawang lakukan patroli bersama untuk mengetahui titik-titik TPS. Ist
TNI-Polri Kota Singkawang melaksanakan patroli bersama dengan menggunakan kendaraan roda dua dalam rangka pengecekan pendistribusian logistik pemilu dan kesiapan TPS terjauh, kemarin. 

Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor Jacob Lucas mengatakan, patroli yang dilakukan bertujuan mengetahui titik-titik TPS, PPK maupun yang rawan apabila kemungkinan terjadi sesuatu bisa dipusatkan kekuatan anggota maupun pasukan. 

"Namun diharapkan pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga perlu kerja sama dari semua stakeholder dan masyarakat," katanya. 

Dia pun meminta kesadaran dari seluruh masyarakat Singkawang untuk bersama-sama ikut menjaga dan mengamankan jalannya pemilu 2019. 

"Sehingga kegiatan dalam rangka pengamanan dapat terlaksana dengan baik," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan, kegiatan patroli bersama antara TNI-Polri, untuk mengecek jalur distribusi logistik termasuklah mendatangi langsung titik-titik TPS yang terjauh dari pusat Kota Singkawang.

"Tujuannya untuk memastikan keamanan, mengetahui kerawanan yang dimungkinkan terjadi pada saat distribusi dan memastikan kesiapan petugas keamanan baik TNI maupun Polri termasuk juga PPK dan Panwas," ungkapnya. 

Dengan sudah siapnya semua, maka pelaksanaan Pemilu 2019 diharapkan bisa berjalan dengan baik. 

"Patroli ini juga adalah sebagai bentuk jaminan kepada masyarakat bahwa kita sudah siap untuk mengamankan," tuturnya. (rud/lha)