Tim Asistensi LPTQ Kalbar Tinjau Persiapan STQ

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 64

Tim Asistensi LPTQ Kalbar Tinjau Persiapan STQ
BERBINCANG - Tim asistensi LPTQ Provinsi Kalbar tinjau kesiapan panitia STQ di Stadion Kridasana Singkawang. Ist
SINGKAWANG, SP - Tim asistensi LPTQ Provinsi Kalbar melakukan monitoring terhadap persiapan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXV Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Kota Singkawang dari tanggal 26 April hingga 3 Mei 2019.

Monitoring yang dilakukan, mulai dari tempat acara, penginapan sampai kepada persiapan dalam pelayanan konsumsi dan angkutan. 

"Berdasarkan tinjauan kita, panitia sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan pelaksanaan STQ XXV yang akan digelar di Singkawang," kata Ketua Tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalbar, Joni Abu, Senin (22/4). 

Dia pun menilai, secara persentase, persiapan yang dilakukan sudah mencapai 80-90 persen. Mengingat pelaksanaan STQ hanya tinggal menghitung hari lagi. 

"Tapi saya yakin dan percaya, insyaallah panitia sudah bekerja semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kegiatan STQ agar berlangsung dengan sukses dan sesuai rancangan panitia yang sudah lama mereka siapkan," ujarnya. 

Menurutnya, para kafilah yang berasal dari Kabupaten/Kota sudah tiba di Singkawang sejak tanggal 25 April 2019. 

"Rencananya, kegiatan STQ XXV di Singkawang akan dibuka Bapak Gubernur Kalbar. Mudah-mudahan beliau bisa hadir dan sekaligus membuka acara ini," ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan, semua bidang dan koordinator sudah bekerja secara maksimal. 

"Bahkan sampai sekarang mereka masih terus melakukan penyempurnaan-penyempurnaan kegiatan," katanya. 

Dia berharap kepada masyarakat Kota Singkawang, untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik dan selalu menebar senyum kebahagian, sehingga hal tersebut dapat membuat para tamu-tamu akan merasa senang ketika berada di Singkawang. 

Menurutnya, persiapan yang dilakukan panitia saat ini sudah mencapai 80 persen. 
"Mudah-mudahan pada waktunya semua sudah clear dan clean," ujarnya. 

Secara rangkaian, bahwa di acara pembukaan STQ nanti akan ada tarian kolosal, pameran produk-produk UMKM, dan hiburan anak-anak di luar Stadion Kridasana. 

Kemudian, pada saat acara pembukaan juga akan ada pelepasan lentera ke udara sebanyak 1000 buah. 

"Lentera ini akan dilepas Bapak Gubernur Kalbar dan diikuti para kafilah STQ," ungkapnya. (rud/lha)