Polres Tingkatkan Razia THM Selama Ramadan

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 76

Polres Tingkatkan Razia THM Selama Ramadan
RAZIA - Sejumlah pekerja THM terlihat panik saat didatangi petugas kepolisian dalam giat razia. Ist
SINGKAWANG, SP - Polres Singkawang menggelar giat razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) guna menciptakan rasa aman dan terciptanya suasana yang kondusif selama bulan suci Ramadan 1440 H tahun 2019. 

"Giat razia ini atas perintah Bapak Kapolres Singkawang terhadap Surat Edaran Wali Kota Singkawang mengenai pengaturan jam operasional Tempat Hiburan Malam (THM) selama bulan suci Ramadan," kata Kasat Sabhara Polres Singkawang, Iptu Jayeng, Rabu (15/5). 

Sehingga, dalam giat tersebut, pihaknya memberikan imbauan kamtibmas agar selama bulan suci Ramadan tetap saling menghormati bagi yang melaksanakan/menjalankan ibadah puasa. 

"Razia yang dilakukan juga dalam rangka menciptakan rasa aman dan terciptanya suasana yang kondusif, sekaligus mencegah ormas lain melakukan swiping," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, pihaknya tidak menemukan pekerja yang di bawah umur.
Menurutnya, Singkawang yang sudah aman tetap terus dijaga.

"Intinya, selama bulan suci Ramadan, semua masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.

Karena, tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat, tidak mungkin keamanan dan ketertiban di Singkawang itu bisa terjaga dengan baik.

Berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Singkawang tentang jam operasional THM selama bulan suci Ramadan, meminta kepada pemilik tempat usaha diskotek untuk menutup kegiatan operasionalnya selama bulan suci Ramadan. 

Sedangkan kepada usaha karaoke bar, biliar, kafe (love musik), permainan ketangkasan (khusus dewasa) serta tempat hiburan lainnya, mulai tanggal 5 Mei sampai dengan 4 Juni 2019, jam operasional dimulai pukul 21.00 sampai pukul 24.00 WIB. 

Kepada pemilik restoran, rumah makan dan usaha sejenisnya, diminta untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi selama bulan suci Ramadan, demi menjaga toleransi terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa. 

"Kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga ketertiban lingkungan masing-masing baik pada waktu berpuasa, berbuka puasa maupun ibadah salat Tarawih dan sahur," tutup Jayeng. (rud/lha)