Disperindagkop Siapkan 5.700 Paket untuk Pasar Murah

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 76

Disperindagkop Siapkan 5.700 Paket untuk Pasar Murah
Kadis Perindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin
SINGKAWANG, SP - Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Singkawang akan menggelar pasar murah bagi warga muslim yang kurang mampu dalam rangka menghadapi Idulfitri. 

"Digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat muslim khususnya yang kurang mampu," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, Kamis (16/5). 

Pasar murah ini rencananya akan dimulai dari Senin (20/5) sampai dengan Selasa (28/5) di lima kecamatan yang ada di Kota Singkawang. 

"Untuk Kecamatan Singkawang Tengah dimulai Senin (20 Mei), Singkawang Barat Selasa (21 Mei), Singkawang Utara Kamis (23 Mei), Singkawang Selatan Senin (27 Mei), dan Singkawang Timur Selasa (28 Mei)," ujarnya. 

Sebanyak 5.700 paket yang disiapkan untuk gelaran tersebut. Masing-masing paket akan diisi dengan beberapa komoditi yang dianggap penting, seperti gula pasir tiga kg, tepung terigu satu kg, mentega tiga bungkus, susu dua kaleng, agar-agar tiga bungkus, dan penyedap rasa dua bungkus. 

"Masing-masing per paket jika dihargakan adalah sebesar Rp85 ribu. Namun dikarenakan Pemkot memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu, sehingga masyarakat cukup membayarnya sebesar Rp50 ribu per paket," ungkapnya. 

Melalui pasar murah yang digelar nanti, Muslimin berharap dapat membantu masyarakat yang akan menghadapi hari raya Idulfitri. 

"Jumlah kupon sudah kami sebarkan ke kecamatan dan kelurahan dengan melibatkan ketua RT karena dinilai lebih tahu dengan kondisi masyarakatnya," katanya.

Dalam kegiatan ini, kata dia, akan ada beberapa perusahaan, seperti Bulog, Hypermat, Indomaret, dan Indomarco. 

"Mereka juga akan menjual produk-produknya di lokasi pasar murah dalam rangka memeriahkan dan meramaikan pasar murah yang kita gelar," pungkasnya. (rud/lha)