Warga Serbu Pasar Murah Pemkot

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 45

Warga Serbu Pasar Murah Pemkot
RAMAI - Warga berbondong-bondong mendatangi pasar murah yang digelar Pemkot Singkawang dalam rangka menghadapi IdulFitri.
SINGKAWANG, SP - Dua hari pasar murah yang digelar Pemkot Singkawang dalam rangka menghadapi Idulfitri berjalan dengan aman dan lancar. 

Antusias masyarakat Singkawang khususnya umat muslim untuk mendapatkan paket murah tersebut pun cukup tinggi. 

Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin mengatakan, pasar murah yang dilasanakan sudah dimulai sejak Senin (20/5) yang diawali dari Kecamatan Singkawang Tengah. 

"Di kecamatan ini, kita menyiapkan sebanyak 2.130 paket untuk enam kelurahan, seperti Roban, Condong, Sekip Lama, Jawa, Bukit Batu, dan Sei Wie," kata Muslimin, Selasa (21/5). 

Untuk Selasa (21/5) dilaksanakan di Kecamatan Singkawang Barat. Jumlah paket yang disiapkan sebanyak 920 paket untuk empat kelurahan, seperti Kuala, Melayu, Tengah, dan Pasiran. 

Pada hari Kamis (23/5), dilaksanakan di Kecamatan Singkawang Utara. Jumlah paket yang disiapkan sebanyak 1.150 paket untuk 12 kelurahan, yakni Sungai Garam, Naram, Semelagi Kecil Hulu, Setapuk Besar Hulu, Sungai Rasau Hulu, Sungai Bulan Hulu, Semelagi Kecil Hilir, Setapuk Besar Hilir, Setapuk Kecil Hilir, Sungai Rasau Hilir, dan Sungai Bulan Hilir. 

Kemudian, Senin (27/5) akan dilaksanakan di Kecamatan Singkawang Selatan. Jumlah paket yang disiapkan sebanyak 950 paket untuk empat kelurahan, seperti Sedau, Sijangkung, Pangmilang, dan Sagatani. 

Hari terakhir, Selasa (28/5) dilaksanakan di Kecamatan Singkawang Timur. Jumlah paket yang disiapkan sebanyak 550 paket untuk lima kelurahan, seperti Pajintan, Sanggau Kulor, Bagak Sahwa, Nyarungkop, dan Maya Sofa. 

"Secara keseluruhan jumlah paket untuk pasar murah yang disiapkan ada sebanyak 5.700 paket. Masing-masing paket berisikan gula pasir 3 kg, tepung terigu 1 kg, mentega tiga bungkus, susu dua kaleng, agar-agar tiga bungkus, penyedap rasa dua bungkus," sebutnya. 

Masing-masing paket, kata dia, jika diuangkan sebesar Rp85 ribu. Namun, Pemkot memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu. Jadi masyarakat hanya membayar Rp50 ribu per paket.

Digelarnya pasar murah ini, bertujuan membantu masyarakat kurang mampu khususnya yang sedang menghadapi bulan suci Ramadan dan menyambut Idulfitri 1440 H.

Selain Pemkot, turut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah, yakni dari Bulog dan Hypermart. (rud/lha)